4 Desa Di Kecamatan Pakis Terendam Banjir

Selasa, 15 Maret 2022 13:21 WIB

Share
Air yang masuk dan mengenangi mushola didaerah Lowoksuruh,kecamatan Pakis Kabupaten Malang (Foto: Istimewa)
Air yang masuk dan mengenangi mushola didaerah Lowoksuruh,kecamatan Pakis Kabupaten Malang (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Akibat hujan deras yang di iringi petir dengan intensitas tinggi di Malang Raya, membuat beberapa wilayah di Kabupaten dan Kota Malang terdampak banjir cukup parah.

Salah satunya yang terjadi di wilayah Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, dari informasi yang beredar melalui video dan foto melalui WA disampaikan, bahwa wilayah Lowoksuruh, Pakis ketinggian air mencapai hampir 1,5 meter, serta merendam pemukiman warga dan fasilitas umum seperti mushola diwilayah tersebut.

Bahkan warga sekitar menyatakan bahwa aliran listrik juga padam dan kemungkinan luapan air dari kampung-kampung mengalir ke sumber air PDAM di kawasan Wendit Kabupaten Malang, sehingga membuat air yang menggalir ke pelanggan PDAM Kota Malang dibeberapa titik menjadi keruh.

Hal ini dibenarkan oleh BPBD kabupaten Malang yang awak media hubungi melalui pesan pribadi WA, Dalam keterangannya BPBD menyatakan (15/3/22)
"Laporan sementara di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang ada 4 desa terdampak luapan banjir meliputi kawasan Saptorenggo, Asrikaton dan Ampeldento,"

"Untuk desa Asrikaton dan Ampeldento sekarang sudah surut sementara daerah Mangliawan serta Saptorenggo sebagian masih belum surut," terangnya

Lebih lanjut saat kami bertanya tentang kondisi masyarakat dan bangunan yang terdampak, pihak BPBD Kabupaten Malang menyatakan bahwa saat ini masih dalam penangganan. (Hermin)**

Reporter: Hermin
Editor: Didik Sutrisno
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler