`American Dream` Mobil Terpanjang di Dunia , Ada Kolam Renang Hingga Helipad

Jumat, 11 Maret 2022 16:27 WIB

Share
`American Dream` Mobil Terpanjang di Dunia , Ada Kolam Renang Hingga Helipad
`American Dream` Mobil Terpanjang di Dunia , Ada Kolam Renang Hingga Helipad
Selain helipad mobil ada kolang renang, mini golf dan biliar/IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Pada tahun 2020, mobil terpanjang di dunia sedang dalam perjalanan ke Florida untuk restorasi penuh.

Awalnya dibangun di Burbank pada tahun 1986 oleh penyesuai Jay Ohrberg, yang disebut "American Dream" telah melihat hari yang jauh lebih baik setelah diabaikan di belakang gudang New Jersey selama beberapa tahun.

Tapi sekarang, mobil terpanjang di dunia telah menyelesaikan restorasinya dan terlihat lebih baik dari sebelumnya.

Kolektor mobil Florida Tengah Michael Dezer membeli The American Dream pada 2019 dan mendanai pembangunannya kembali.

Cadillac Eldorado 1976 custom harus diangkut – dalam dua bagian, tentu saja – dari rumah pemilik sebelumnya, Michael Manning, di Nassau County, New York, ke Orlando.

Dari sana, Dezer, Manning, dan tim mereka bekerja sama untuk membangun kembali kendaraan dari bawah ke atas.

Restorasi termasuk pengerjaan ulang seluruh tubuh, makeover interior, pembangunan kembali mesin, dan upgrade ke kolam renang, lapangan golf mini, dan jacuzzi.

Menurut Guinness World Records, restorasi – termasuk pengiriman – menghabiskan biaya Dezer dan timnya sekitar $250.000 (Rp357 juta) untuk menyelesaikannya.

American Dream, sekarang mampu bergerak, berukuran 100 kaki (33 meter) dan panjang 1,5 inci, memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat pada tahun 1986.

Mobil memiliki 26 roda, dua mesin V8 – satu depan dan satu belakang – dan dapat membawa hingga 75 orang di dalam. Dan bersama dengan beberapa elemen yang telah disebutkan, ia juga memiliki kasur air, meja biliar, dan bahkan helipad yang berfungsi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar