Senjata Super Putin Bisa Lumpuhkan NATO Tanpa Gunakan Nuklir, Begini Keampuhannya

Rabu, 9 Maret 2022 17:21 WIB

Share
Listva kendaraan pelumpuh ranjau cepat dan jarak jauh/IST
Listva kendaraan pelumpuh ranjau cepat dan jarak jauh/IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Militer Rusia telah mengembangkan berbagai persenjataan yang sangat canggih selama beberapa tahun terakhir, memberi mereka pilihan untuk melumpuhkan pasukan NATO tanpa melepaskan tembakan.

Sebagian besar komentator segera melihat kata-kata itu sebagai ancaman nuklir – tetapi Rusia memiliki berbagai sistem senjata baru yang canggih, dijuluki superoruzhie Putin atau “senjata super”, yang dapat memiliki dampak yang menghancurkan di Ukraina dan lebih jauh lagi tanpa mempertaruhkan konsekuensi yang tak terhindarkan dari serangan nuklir. konfrontasi nuklir.

Kh-47M2 Kinzhal, rudal udara-ke-darat aero-balistik hipersonik sangat cepat – terbang dengan kecepatan 10 Mach, atau sekitar 7.600 mph – dan sangat gesit, melakukan manuver cepat yang akan membantunya menghindari pertahanan rudal NATO saat ini. 

Laporan yang belum dikonfirmasi menunjukkan bahwa beberapa pencegat MiG-31 yang dipersenjatai dengan rudal Kinzhal dikirim dari Pangkalan Udara Soltsy, ke Pangkalan Udara Angkatan Laut Chernyakhovsk, antara Belarus dan Polandia, pada awal Februari 2022.

Dimaksudkan untuk menghancurkan target pengiriman dan darat, Kinzhal adalah rudal yang hampir tak terbendung yang dapat dipersenjatai dengan hulu ledak nuklir atau ledakan tinggi, serta melakukan kerusakan signifikan hanya dengan menyerang targetnya dengan kecepatan tinggi.

Tetapi senjata super Putin lainnya tidak perlu menyerang targetnya sama sekali untuk melumpuhkannya sepenuhnya. Rudal radio-listrik Alabuga meniru Electromagnetic Pulse [EMP] yang dihasilkan oleh bom nuklir.

Hal ini diyakini mampu menggoreng sirkuit elektronik apa pun dalam radius tiga mil, menghancurkan peralatan yang dikendalikan komputer dan mengurangi rudal musuh, peralatan radar, dan bahkan tank menjadi rongsokan yang tidak berguna.

Versi ransel yang lebih kecil yang dijuluki "Ranets" dapat dibawa ke medan perang dan bahkan dikerahkan di belakang garis musuh untuk melumpuhkan sistem komando dan kontrol.
Listva adalah senjata Rusia lainnya yang menggunakan radiasi elektromagnetik untuk mendukung pasukan darat yang maju.

Kendaraan pembersihan ranjau yang dioperasikan dari jarak jauh menggunakan gelombang radio Ultra High Frequency untuk menetralisir ranjau dan bahan peledak lainnya dari jarak hingga 100 yard.

Berbicara di Akademi Ilmu Militer Rusia pada tahun 2019, kepala Staf Umum, Valery Gerasimov, sesumbar bahwa Rusia sedang mengembangkan senjata baru yang canggih yang akan memungkinkan pasukan Rusia untuk “merebut dan mempertahankan inisiatif” dalam setiap konfrontasi di masa depan.

Halaman
Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler