Pasukan Tank Rusia Terancam Mati Membeku Terjebak Lumpur di Tengah Suhu Minus 20 Derajat Celcius 

Rabu, 9 Maret 2022 21:27 WIB

Share
Awak tank ini bisa mati membeku karena kendaraan tempur ini tak dapat bergerak karena terjebak lumpur di suhu minus 20 Celcius/IST
Awak tank ini bisa mati membeku karena kendaraan tempur ini tak dapat bergerak karena terjebak lumpur di suhu minus 20 Celcius/IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID -  Awak tank Rusia dapat mati membeku dalam tank karena invasi yang terhenti oleh lumpur dapat membuat pasukan Putin mati di 'freezer besi' -20C

Pasukan Rusia yang terdampar menghadapi kematian beku di tank mereka saat militer Putin terjebak dalam lumpur dan perang yang tidak dapat dimenangkan di Ukraina, klaim sumber.

Konvoi tank dan kendaraan lapis baja sepanjang 40 mil masih terjebak di luar Kyiv, lebih dari seminggu setelah meluncurkan serangan mereka di ibu kota Ukraina.

Saat cuaca dingin yang tiba-tiba membuat suhu di Eropa Timur turun hingga -10C dalam semalam - atau -20C termasuk angin dingin - pasukan Rusia terjebak dalam apa yang disebut mantan tentara sebagai "freezer besi 40 ton".

Kondisi es juga akan membuat hidup lebih sulit bagi penjajah Putin, yang telah terjebak sekitar 20 mil dari Kyiv selama berhari-hari di tengah masalah mekanis, masalah pasokan bahan bakar, dan perlawanan kuat dari Ukraina.

Gambar satelit udara yang diambil pada Rabu pagi menunjukkan kemacetan lalu lintas kendaraan militer Rusia di dekat Bandara Antonov, hanya beberapa mil di barat laut pinggiran Kyiv.

Tepat di selatan Antonov, di kota Irpin yang terkepung, sebuah jembatan yang rusak parah dapat dilihat, semakin memperlambat kemajuan Rusia.

Lalu lintas terlihat mengantre di sekitar jembatan, menunjukkan bahwa militer Rusia mungkin akan terus menekan ke arah Kyiv setelah dua minggu kemajuan yang lambat.

Konvoi militer besar pertama kali difoto pada 28 Februari, menurut citra satelit yang dirilis pada Selasa oleh Maxar Technologies.

Kemarin, seorang pejabat senior pertahanan AS mengatakan konvoi itu tidak bergerak melewati Hostomel, dekat Bandara Antonov.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler