Pesona Lembah Trawas Diantara Gunung Welirang dan Penanggungan

Senin, 28 Februari 2022 20:09 WIB

Share
Pesona Suwon Camp di Lembah Trawas Mojokerto(Foto/Dok: Gandung Kardiyono Poskota Jatim)
Pesona Suwon Camp di Lembah Trawas Mojokerto(Foto/Dok: Gandung Kardiyono Poskota Jatim)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Pilihan tempat rekreasi atau berwisata masyarakat kota, cenderung mencari lokasi yang udara segar bersih dilereng pegunungan.

Secara berkelompok dalam sebuah komunitas, maupun lingkup kecil anggota keluarga, memiliki cara tersendiri memilih jenis rekreasi, sebagai salah satu upaya mempererat persaudaraan.

Camping dialam terbuka lereng gunung, lembah perbukitan, sarana rekreasi semacam ini sedang banyak diminati.

Pesona Suwon Camp di Lembah Trawas Mojokerto (Foto/Dok: Gandung Kardiyono Poskota Jatim)


Dikawasan lembah Trawas Mojokerto, Jawa Timur tepatnya didesa Tamiajeng, Kecamatan Trawas terdapat lahan yang memiliki pemandangan mempesona.

Disitu terdapat area yang dinamakan Suwon Camp, lahan seluas 6.000 meter ini dipersiapkan bagi para pecinta camping di alam terbuka.

Udara sejuk dan segar diantara Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan. Dengan hamparan sawah terasering didepannya, mirip dengan wisata Ubud di Bali.

"Kami siapkan lahan untuk camping sekitar 6.000 meter, sarana toilet cukup memadahi dan bersih, bahkan tersedia pula air hangat," ujar Minarto Candra pengelola Suwon Camp.

Disampaikan pula untuk sarana parkir kendaraan yang luas, berkat kerjasama dengan warga setempat, yang diperbolehkan menggunakan lahan mereka.

"Saya senang dan terima kasih kepada warga sekitar dan perangkat desa, serta Lurah Tamiajeng, yang telah mendukung adanya bumi perkemahan ini," lanjutnya.

Selain lahan untuk camping, sedang diselesaikan area spot foto, dengan latar belakang Gunung Penanggungan. Serta sudut lokasi lain yang bisa untuk foto pre wedding.

"Saya ingin melestarikan alam sekitar, agar semua terlihat natural, seandainya ada hiasan dekorasi pun, harus memakai bahan yang ramah lingkungan," jelas Minarto.

Bagi tamu yang melakukan camping juga diberikan kebebasan tentang kebutuhan makan minumnya.

Jika ingin memasak sendiri tidak dilarang, namun bila ingin disediakan makanan, telah disiapkan paket makan sesuai pilihan.

"Tujuan utama layanan kami adalah, wisatawan bisa menikmati camping dengan nyaman, tenang, menikmati pesona alam, melepas penat usai beraktifitas," pungkasnya.(GG)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler