Jelang Puasa Gresik Bakal Diguyur 1 Juta Liter Minyak Goreng

Rabu, 23 Februari 2022 22:35 WIB

Share
Gus Yani menyerahkan migor murah untuk warga pedesaan. (Foto: Istimewa)
Gus Yani menyerahkan migor murah untuk warga pedesaan. (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Dalam sehari, Rabu (23/2), Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memimpin operasi pasar minyak goreng (migor) Rp 14 ribu per liter di dua kecamatan sekaligus.

Di Kecamatan Ujungpangkah, operasi pasar menyasar nelayan dan petani Desa Pangkah Wetan, Pangkah Kulon dan dan Desa Banyu Urip. Sedangkan di Kecamatan Panceng menyasar warga Desa Prupuh.

Gus Yani, sapaan akrab bupati, mengatakan pihaknya mengucurkan kurang lebih 4.200 paket minyak goreng untuk masing masing kecamatan.

Ia mengajak masyarakat untuk berpola hidup sehat dengan mengurangi gorengan dan makan makanan yang serba direbus.

"Mudah mudahan menjelang puasa nanti, melalui Diskoperindag, kita mendapat tambahan 1 Juta liter minyak goreng. Semoga dapat bermanfaat untuk warga masyarakat Kabupaten Gresik," ujar bupati.

Kadiskoperindag Agus Budiono mengatakan pemkab menyiapkan 33.600 liter migor, untuk seluruh desa dengan harga standar Rp 14 ribu per liter

Untuk Desa Pangkah Wetan, Pangkah Kulon dan Desa Banyu Urip untuk nelayan sebanyak 2.100 orang. Sedangkan di Desa Prupuh untuk 1200 orang petani.

"Operasi pasar migor murah juga akan kami lanjutkan Kamis (24/2/22) di Kecamatan Manyar dan Kecamatan Kedamean," tandasnya. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler