Rayakan Ulang Tahun Pertama, RKG Gelar Aksi Donor Darah

Minggu, 13 Februari 2022 22:55 WIB

Share
Achmad Nadlir (kaos putih) menjalani pemeriksaan sebelum donor darah. (Foto: Istimewa)
Achmad Nadlir (kaos putih) menjalani pemeriksaan sebelum donor darah. (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Relawan Kemanusiaan Gresik (RKG) memperingati hari jadinya yang pertama, dengan menggelar donor darah di Sekretariat RKG Jl. Panglima Sudirman 44 Gresik.

Ketua RKG, Yossi Putra Darmawan,  menjelaskan kegiatan ini diharapkan bisa membantu mengisi persediaan darah di PMI Kabupaten Gresik sehingga masyarakat  yang membutuhkan darah bisa mendapatkan dengan mudah.

"Insya Allah bulan Maret nanti, kami akan baksos santunan bagi pasukan kuning dan pemulung di wilayah  Kecamatan Gresik dan Kebomas," ujar Yossi.

Kegiatan donor darah RKG yang bertema "Sekantung Darah Sejuta Harapan", menjadi meriah dengan hadirnya Ketua PMI Cabang Gresik , Drs. Achmad Nadlir.

Mengenakan kaus putih dengan celana jeans, mantan Ketua DPC PPP Gresik ini tampak santai dan sesekali menyapa petugas PMI yang sedang bertugas.

Ternyata Achmad Nadlir juga turut mendonorkan darahnya. Setelah menjalani tes darah, ia lalu mengantri selanjutnya menempati bed 1 untuk proses pengambilan darah.

Juga terlihat 10 orang anggota Sabhara Polres Gresik mengisi formulir registrasi. Mereka mengaku sudah mendapat izin dari Kasat Sabhara Polres Gresik untuk mendonorkan darah.

"Kami dari Sabhara Community ingin bergabung dalam giat yang sangat positif ini, sebagai bentuk sinergitas bersama komunitas sosial dan  kemanusiaan," kata Yoga, salah seorang anggota Sabhara.

RKG juga bermitra dengan "Joko Samudro" yakni Pajero Indonesia Bersatu untuk Chapter Gresik. Bergabungnya Joko Samudro ini,  menambah bobot paket apresiasi bagi pendonor.

"Sebenarnya saya donor ini  supaya bisa membantu mereka yang membutuhkan darah. Wong darah gak beli aja mas.
Tapi kalau habis donor dapat beras 20 kg, ya Alhamdulillah," kata Mukhlis saat menerima beras usai donor darah. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler