Kapolres Blitar Kota Dan Komandan Kodim 0808 Blitar Gunakan R2 Pimpin Operasi Pamor Keris di Wilayah Kota Blitar

Sabtu, 12 Februari 2022 16:36 WIB

Share
Kapolres Blitar Kota Dan Komandan Kodim 0808 Blitar Gunakan R2 Pimpin Operasi Pamor Keris di Wilayah Kota Blitar
Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono SH S.IK.M.Si danKomandan Kodim Letkol.Inf. Didin Nasrudin M.Han saat pimpin patroli Operasi Pamor Keris, keduanya menggunakan kendaraan R2 (Foto: Ari Poskota Jatim)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Sinergitas TNI dan Polri dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 tidak perlu di ragukan lagi, yang didukung oleh Pemerintah Daerah Kota Blitar.

Hal itu terbukti setiap harinya pasukan dari TNI dan Polri, bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Blitar selalu melakukan patroli keliling, yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB, yang start pemberangkatanya di Mapolres Blitar Kota, dengan di komandani Perwira Polisi yang ditunjuk Kapolres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono SH S.IK.M.Si dan Komandan Kodim Letkol.Inf. Didin Nasrudin M.Han operasi Pamor Keris di salah satu Cafe (Foto: Ari Poskota Jatim)


Dalam kegiatan itu seluruh pasukan dengan kendarai mobil dinas dan bersepeda motor, dengan sasaran keramaian atau berkumpulnya massa, seperti di pasar, pertokoan dan terminal juga stasiun maupun tempat wisata.

Rupanya kegiatan ini, Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono SH S.IK.M.Si bersama Komandan Kodim Letkol.Inf. Didin Nasrudin M.Han, juga terjun langsung memimpin patroli Pamor Keris pada Jumat (11/02/22) malam, yang diawali upacara pemberangkatan di halaman Polres Blitar Kota, tepat pukul 20.30 WIB, diikuti dari Satpol PP, Dishub Kota Blitar bersama Ton Sabhara bersama Kasat Reskrim dan Kasat Sabhara.

Sasaran malam itu meliputi Kawasan wisata Taman Pecut, Cafe, parkiran Makam BK, Pasar Sore, tak luput pedagang kaki lima sepanjang Jalan Mawar, tak ketinggalan pengawasan kerumunan masyarakat di berbagai sudut kota.

"Malam ini kami bersama Bapak Komandan Kodim turun langsung melakukan kegiatan patroli Pamor Keris (Patroli motor penegak prokes) di masyarakat, sasaranya tempat wisata malam seperti Taman pecut, dan beberapa titik kerumunan masyarakat, juga Cafe, karena malam libur ini banyak warga masyarakat yang keluar rumah, untuk refresing," kata AKBP Argo berdampingan dngan Letkol.Inf. Didin.

Uniknya Pamen TNI dan Polri ini tidak naik mobil dinas, tapi kendarai dua Motor Patroli Lalu Lintas, yang diikuti para petugas lainya juga kendarai kendaraan Roda Dua (R2)

Tampak setiap kafe maupun kerumunan masyarakat dan juga di Taman Pecut, dua pimpinan TNI Polri ini dengan penuh keramahan menghimbau agar masyarakat untuk selalu patuhi prokes, juga kenakan masker, termasuk hindari kerumunan untuk pencegahan Covid-19 termasuk varian baru virus Omicron.

"Kita tau Kota Blitar yang merupakan Level 1 ini terus kita pertahankan, dan malam ini kita turun langsung, bersama pak Dandim juga seluruh pasukan memberikan himbuan dan melakukan pembagian masker, termasuk kewaspadaan Kamtibmas, malam ini bersifat teguran dan himbuan tidak berekerumun, apalagi adanya varian baru virus Omicron untuk di waspadai dan dihindari dengan laksanakan prokes," papar AKBP Argo Wiyono.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono SH S.IK.M.Si dan Komandan Kodim Letkol.Inf. Didin Nasrudin M.Han saat datangi kerumunan untuk memberikan pengarahan pada kerumunan serta memberikan dan pasangkan masker (Foto: Ari Poskota Jatim)


Kegiatan yang berakhir pukul 23.00 WIB itu, sekitar ratusan masker dibagikan ke warga masyarakat, baik Komandan Kodim maupun Kapolres Blitar Kota ikut memasang masker pada masyarakat. (Ari)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar