Inilah Pengakuan Penerima Bestro

Senin, 7 Februari 2022 20:58 WIB

Share
Para penerima Bestro (Foto: Istimewa)
Para penerima Bestro (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Beasiswa Petrokimia Gresik (Bestro) diberikan kepada pelajar dan mahasiswa berprestasi, terutama masyarakat Gresik.

Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih mengingatkan, karena kesempatan yang diberikan Petrokimia Gresik terbatas, penerima Bestro diminta bersungguh-sungguh dalam memanfaatkan kesempatan ini.

“Dengan akses pendidikan yang baik, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup sehingga nantinya kesejahteraan dapat tercapai,” kata Digna.

Bestro jenjang S1, Uang Kuliah Tunggal (UKT) disesuaikan dengan ketetapan universitas. Uang saku bulanan Rp 1.750.000 untuk mahasiswa di Jawa Timur, DIY, Jawa Tengah serta Rp2 juta untuk mahasiswa di luar tiga daerah tersebut.

Sedangkan untuk Bestro SMA/SMK berupa bantuan operasional bulanan senilai Rp750 ribu.

Syasqia Mita Putri Amaliyah, penerima Bestro 2020 mengaku sangat bersyukur, bisa menerima beasiswa dari Petrokimia Gresik, karena meringankan beban orang tuannya dalam membiayai pendidikannya.

"Tanggung jawab orangtua saya menjadi ringan. Saya bisa fokus menempuh pendidikan di Universitas Brawijaya Jurusan Biologi, karena semua kebutuhan saya tercukupi," ujar anak pedagang di kantin Universitas Muhammadiyah Gresik ini.

Penerima Bestro 2019, Muhammad Arief Anugrahan mengaku, mendapatkan banyak kesempatan untuk meningkatkan pendidikan maupun softskills.

"Di sini saya juga memiliki banyak teman dari berbagai jurusan. Dengan demikian saya dapat membangun jejaring lintas jurusan yang lebih luas," tandasnya. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler