Kapolres Blitar Kota Pimpin Operasi Gabungan, Guna Antisipasi Covid-19 Varian Baru Omicron Serta Kamtibmas

Kamis, 3 Februari 2022 17:49 WIB

Share
Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono SH S.IK M.Si saat memberikan keterangan (Foto: Ari Poskota Jatim)
Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono SH S.IK M.Si saat memberikan keterangan (Foto: Ari Poskota Jatim)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Tak ingin wilayah Blitar Raya terpapar Covid-19 maupun varian baru Omicron, untuk itu Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono SH S.IK M.Si semalam Rabu (2/1/22) pada pukul 21.00 WIB secara mendadak melakukan PLB (Panggilan Luar Biasa) kepada seluruh anggotanya untuk gelar apel malam.

PLB tersebut ternyata mengajak seluruh anggotanya untuk melakukan operasi dan pengawasan di kafe dan rumah hiburan (Karaoke) di wilkum Polres Blitar Kota yang dipimpinnya langsung AKBP Argo.

Situasi di rumah hiburan karaoke (Foto: Ari Poskota Jatim)


Dalam kegiatan itu juga didampingi Kabag.Ops Kompol Hari Sutrisno, Kasat Binmas Sigit Kasi Propam Ipda Bangun tak ketinggalan Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Murdiyanto, Kasat Resnarkoba AKP Sujarwo SH, tak luput juga gabungan dari Satpol PP Pemkot Blitar dan dari unsur Reserse Kriminal dan Unit Intel.

"Benar malam ini Polres Blitar Kota melakukan patroli di kafe, tempat Karaoke termasuk Patroli dalam rangka Kamtibmas, pada patroli khusus ditempat kerumunan warga masyarakat, bersifat himbauan kepada pengunjung, pemilik juga sekaligus memeriksa pengunjung untuk tes urine juga, pemeriksaan badan pengunjung, untuk antisipasi gangguan Kamtibmas," kata AKBP Argo Wiyono kepada wartawan semalam.

Dalam pelaksanaan patroli ada beberapa rumah hiburan, juga kafe selain melakukan pemeriksaan dan arahan pengunjung termasuk wejangan tentang Kamtibmas, ternyata operasi itu mendapat respon Positif dari pemilik/karyawan Karaoke dan tanpa diminta petugas/karyawan karaoke menyodorkan ijin penyelenggaraan rumah hiburan, tak lupa surat ijin penjualan miras.

Pemeriksaan pengunjung di rumah hiburan petugas melalukan dengan cara humanis sambil diberi wawasan Kamtibmas, salah satu petugas lakukan pemeriksaan badan atau bawaan pengunjung, dan petugas tidak menemukan barang yang berbahaya, baik sajam atau sejenisnya, termasuk sabu, rata-rata pengunjung proaktif saat diperiksa petugas gabungan itu.

"Saya semula terkejut Mas, kedatangan petugas, setelah diberi tau melalui megapone, dengan semanak dan humor para petugas memeriksa dan menggeledah jadi nggak grogi, saya nggak tau kalau itu Bapak Kapolres yang pakai jaket hitam, aman Mas gak ada yang mabuk maupun yang aneh-aneh," tutur Rio  Pambudi (39) warga Kelurahan Kepanjenkidul Kota Blitar ini, salah satu pengunjung Karaoke pada Wartawan.

Mengakhiri giat Oprasi yang berjalan hampir 3 jam itu, Kapolres Blitar Kota  AKBP Argo Wiyono bersama tim gabungan telah sambangi 5 rumah hiburan dan beberapa kafe, dalam operasi kali ini petugas tidak menemukan kegiatan masyarakat (pengunjung) mabuk atau membawa barang yang mencurigakan, bahkan pemilik salah satu rumah hiburan menyatakan terima kasihnya atas kegiatan yang dipimpin lsmgsung Kapolres Blitar Kota ini.

"Saya berterima kasih kepada Bapak Kapolres Blitar Kota yang peduli langsung untuk masyarakat dalam pengawasan keamanan, benar kami buka karaoke hal ini sesuai dengan perijinan, dan kami tetap menghimbau kepada para pengunjung untuk tetap jaga prokes, dan harus gunakan masker," kata Heru Berlian (55) pemilik salah satu Karaoke yang berada di tengah kota ini.

Mantan Kasubditkum Dirlantas Polda Metro Jaya ini, mengharapkan pada warga masyarakat untuk tetap jaga dan untuk patuhi prokes, apapun itu kegiatan masyarakat, ingat kerumumanan masyarakat untuk dihindari, karena Virus Covid-19 masih belum sirna, dan ada varian baru Omicron.

"Kami berpesan dan berharap, jangan ada  kerumunan warga dalam kegiatan apapun, tetap patuhi prokes dan kita pertahankan Kota Blitar sebagai Zona Hijau, ingat Covid-19 belum sirna ditambah adanya varian baru Omicron, semoga Wilayah Kota Blitar tetap zona aman (Zona hijau), hal ini tak luput peran masyarakat yang selalu patuhi Prokes dan anjuran pemerintah," pesan AKBP Argowiyono yang ramah ini pada Wartawan. (Ari)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler