Timnas Garuda Sikat Timor Leste 4-1, Tertinggal Satu Gol di Awal Babak

Kamis, 27 Januari 2022 21:53 WIB

Share
Timor Leste vs Timnas PSSI/DOk. PSSI
Timor Leste vs Timnas PSSI/DOk. PSSI

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Timnas Indonesia menang telak n4-1 atas Timor Leste di laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/01/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung terbuka dengan tempo cukup tinggi. Namun laga berlangsung alot karena Timor Leste memberikan perlawanan gigih pada Timnas Indonesia.

Gol dari Timnas Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya dan Pratama Arhan. Dua gol lainnya dihasilkan bunuh diri lawan. Sementara itu gol dari Timor Leste dihasilkan oleh Paulo Gali.

Timnas Indonesia langsung tampil menyerang sejak peluit dibunyikan. Peluang didapat oleh Edo pada menit ke-10. Namun tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti masih bisa diblok oleh kiper Timor Leste.

Menit ke-15, peluang didapat Irfan Jaya setelah terjadi kemelut di area kotak penalti Timor Leste. Namun bola sepakan kaki kirinya melebar tipis di samping kanan gawang lawan.

Menit ke-21, peluang emas didapatkan oleh Dedik. Meski dikawal ketat lawan, ia bisa melepas tendangan dengan kaki kanannya. Namun bola masih membentur tiang gawang sebelah kiri Timor Leste.

Menit ke-26, Da Costa mendapat peluang mengancam gawang Indonesia. Namun tendangannya masih melambung tinggi.

Tak sampai semenit kemudian peluang emas didapat Dedik. Ricky Kambuaya lolos dari jebakan offside dan mengirim umpan datar ke tengah kotak penalti. Sayangnya ia gagal menjangkau bola tersebut. Peluang emas terbuang sia-sia.

Menit ke-34, akhirnya terjadi gol. Paulo Gali melancarkan serangan balik dari sisi sayap kanan. Ia mengecoh Dewangga dan bola lob sepakannya gagal dijangkau Trisna dan bersarang di gawang sebelah kanan. 0-1.

Menit ke-43, Edo melakukan kesalahan dalam mengumpan dan membuat Timor Leste bisa melancarkan serangan balik melalui Paulo Gali. Ia pun akhirnya terpaksa dihentikan oleh Trisna dan ini membuat skuat Garuda diganjar penalti.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler