Gercep LIRA dan Dinsos Jatim Merehabilitasi ABK (19) Ke Bina Grahita Tuban

Kamis, 13 Januari 2022 12:50 WIB

Share

POSKOTA JATIM- LIRA Disability Care ””LDC” bersama Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Timur akhirnya berhasil melakukan proses evakuasi dan rehabilitasi seorang anak berkebutuhan khusus “ABK” bernama AAR usia 19-tahun ke UPT Rehabilitasi Sosial Bina Grahita Tuban pada Rabu (12/1/2021)

“Alhamdulillah, kita bersyukur atas kelancaran proses evakuasi dan rehabilitasi AAR dari kota Surabaya menuju UPT RESOS Bina Grahita Tuban yang dikelola langsung oleh DINSOS jawa timur," kata Ketua LDC Abdul Majid,S.E, di Tuban.

Majid menjelaskan, bahwa hal ini dilakukan atas dasar penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas sesuai amanat UU nmor 8 tahun 2016 tentang penyandang disabilitas.

 

 

"Jadi negara harus hadir dan berbuat demi rasa keadilan dan tanpa diskrimanasi," ujar Majid yang juga penerima beasiswa pada bidang demokrasi di Queensland University of Technology Australia itu

Ia menyampaikan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para pihak, termasuk kepada Kepala Dinsos dan semua tim Resos dinas sosial Jawa Timur yang cukup cepat dan terukur dalam memberikan respon atas surat yang dilayangkan oleh pihaknya 

Sementara itu, Kepala seksi pelayanan disabilitas Dinsos Jawa Timur Desi Eka,SH, MH,  mengatakan bahwa pihaknya senantiasa berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk penyandang disabilitas yang membutuhkan uluran tangan.

“Semoga kedepannya, kerjasama yang baik ini akan berkelanjutan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada penyandang disabilitas," kata Desi.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler