Kecelakaan Berantai Lajur A/B Bikin Macet Tol Dupak KM 11

Rabu, 5 Januari 2022 14:31 WIB

Share

POSKOTA JATIM- Dua kecelakaan truk sempat membuat kemacetan, kecelakaan pertama terjadi di KM 11/A ruas tol Dupak arah Waru sekitar pukul 10.20 WIB.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan semula truk boks bernopol L 9734 C yang dikemudikan Junaidi (38), warga Tamansari, Kecamatan Dringu, Probolinggo berjalan di lajur kanan, lantas kendaraan ini berpindah ke lajur tengah

Namun dari belakang, ada Tractor Head merah dengan nopol L 8454 UY di lajur tengah. Hal ini membuat truk urung ke tengah dan kembali ke lajur kanan. Lalu tetiba dari belakang, dia ditabrak kendaraan Tractor Head Tandum warna putih bernopol L 9218 UV. Sehingga menabrak pembatas cor median tengah.

 

"Analisa petugas di lapangan kecelakaan terjadi karena kurangnya hati-hati dan antisipasi dalam berkendara," kata Dwi di Surabaya, Rabu (5/1/2022).

Disebutkan tidak ada korban dalam kecelakaan ini.

Lalu kecelakaan kedua terjadi di KM 11/B ruas tol Waru arah Dupak pada pukul 10.15 WIB. Kecelakaan ini melibatkan pick up dan bus.

Dwi memaparkan pick up bernopol L 9658 BB, dikendarai Moch Hanny Syafii (48) warga Panjunan I/3 Waru RT. 04 RW. 3 KPH Kiriman Sidoarjo. melaju dari Waru arah Dupak di lajur kanan, tiba-tiba dari jalur A terdapat kendaraan Tractor Head menabrak pembatas cor di median tengah hingga terpental ke lajur B.

 

Dengan spontan pengemudi kendaraan pick up banting setir ke kiri namun tidak dapat menguasai kendaraan akhirnya kendaraan terguling di lajur tengah.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler