Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Protes Soal Gizi Nasi Kotak untuk Para Pemain

Selasa, 28 Desember 2021 09:24 WIB

Share
Pemain Timnas Indonesia bersama pelatih Shin Tae-yong saat berlatih di Dubai, UEA. foto: pssi
Pemain Timnas Indonesia bersama pelatih Shin Tae-yong saat berlatih di Dubai, UEA. foto: pssi

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengunkapkan kekecewaanya terhadap panitia Piala AFF 2020 yang hanya menjamu dengan nasi kotak selama kompetisi.

Sejak tiba di hari pertama di Singapura, Timnas Indonesia panitia hanya menyediakan makanan yang kurang bergizi bagi asupan para pemain yang sedang berlaga.

"Saya mencoba menanamkan gaya bertarung pada sepak bola Indonesia. Sayangnya, di turnamen ini kami hanya makan nasi kotak," ungkap Shin Tae-yong seperti dikutip The JongAng, media Korea Selatan, Senin (27/12/2021).

Sejak skuad Garuda tiba di arena kompetisi, panitia Piala AFF 2020 membuat geram, karena menyediakan konsumsi makanan yang kurang mencukupi kebutuhan gizi pemain.

Selevel timnas para pemain yang mengikuti Piala AFF hanya diberi akomodasi nasi kotak saja, bukan makan seperti biasanya dengan sistem prasmanan.

Tim pelatih timnas Indonesia pun protes dan mengkritik kebijakan panitia Piala AFF 2020 di Singapura.

Seperti dilansir cnnindonesia, kritik soal makanan yang diberikan panitia Piala AFF 2020 di Singapura ini sebelumnya dilontarkan asisten pelatih Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic.

Radoncic menyebut pelayanan makanan untuk para pemain dari panitia Piala AFF 2020 tersebut tidak manusiawi.

Penyediaan makanan dari panitia dianggap terlalu sedikit untuk para pemain yang membutuhkan menu makan yang kuantitas.

Harusnya yang mengandung banyak protein yang cukup. Hal ini terkait pemain membutuhkan tenaga untuk latihan dan bertanding.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar