Anak Kediri Ini Sang Penyelamat Timnas Saat Lawan Singapura

Minggu, 26 Desember 2021 12:10 WIB

Share
Nadeo Argawinata penjaga gawang timnas Piala AFF 2020. (Foto. @nadeowinata)
Nadeo Argawinata penjaga gawang timnas Piala AFF 2020. (Foto. @nadeowinata)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Timnas Indonesia menang 4-2 atas Singapura pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) sekaligus maju ke final menunggu hasil Vietnam Vs Thailand.

Nadeo Argawinata, si ganteng penjaga gawang ini, punya andil besar menghantar Timnas Indonesia ke babak final. Setelah dirinya mampu gagalkan tendangan pinalti pemain senior Singapura Faris Ramli, sehingga berujung perpanjangan waktu.

Nadeo Argawinata penjaga gawang timnas Piala AFF 2020. (Foto. @nadeowinata)

Anak kelahiran dari kota Kediri Jawa Timur,  28 Juli 1997, dan memiliki tinggi badan 1,84 cm ini merupakan pemain sepak bola profesional Indonesia yang saat ini bermain di klub Bali United F.C. di Liga 1

Nadeo Argawinata lulusan SMA Negeri 8 Kediri tersebut, juga pernah menimba ilmu bermain di SSB Macan Putih Kota Kediri. Dengan prestasinya yang semakin cemerlang, Nadeo terpilih sebagai salah satu pilar Timnas U-19 asuhan Fachri Husaini.

Kemudian di tahun 2016 dia bergabung dengan Borneo FC dalam ajang Indonesia Soccer Championship A 2016. Permainan Nadeo yang semakin kinclong, banyak club sepakbola mulai meliriknya, dan pada tahun 2020 dia bergabung ke Bali United.

Nadeo Argawinata juga sering disebut mirip dengan kiper Chelsea yaitu Kepa Arrizabalaga. Karena ketampanan serta postur tubuh yang semampai, tak heran jika memeliki ratusan ribu followers di akun instagramnya. (GG)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler