FH UKDC Surabaya Gelar Law Competition Kebebasan Berpendapat, Ini Para Juaranya

Kamis, 23 Desember 2021 16:18 WIB

Share
Panitia Darma Cendika Law Competition ke-2 mempersiapkan debat online. foto: istimewa
Panitia Darma Cendika Law Competition ke-2 mempersiapkan debat online. foto: istimewa

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Fakultas Hukum Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC) Surabaya menggelar Law Competition II yang digelar secara online, Selasa (21/12/2021).

Dalam ajang kompetisi bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika (BEM FH UKDC) itu menampilkan beberapa kategori.

Kompetisi juga bekerja sama dengan Legal Analysis Student Association Universitas Katolik Darma Cendika (LASA UKDC) yang diadakan setiap tahun.

Sementara Darma Cendika Law Competition ke-2 (DCLC II) ini, yang  mengambil tema Kebebasan Berpendapat Sebagai Tonggak Demokrasi Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.

Tema yang diambil DCLC II tahun ini tidak jauh-jauh dari kehidupan para remaja di masa pandemi Covid-19 yang telah melanda seluruh dunia dua tahun terakhir.

Suasana Darma Cendika Law Competition ke-2 yang digelar secara online. foto: istimewa

 

Dunia daring telah menjadi bagian kehidupan para remaja dengan memberikan mereka ruang untuk dapat berekspresi dan berkarya dengan bebas.

Dekan Fakultas Hukum UKDC Surabaya, Retno Dewi Pulung Sari mengatakan tantangan terbesar yang harus kita hadapi adalah bagaimana menggunakan kebebasan berpendapat dengan baik.

Menggunakan kebebasan berpendapat, untuk dapat membangun sebuah relasi yang baik dan sehat antar saudara kita di seluruh tanah air.

Sehingga tonggak demokrasi untuk membangun negara kita, Indonesia tercinta, dapat semakin kuat dengan segala perbedaan yang ada.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler