Musim Tanam 2022, Petrokimia Gresik Gandeng 372 Distributor Pupuk Bersubsidi

Senin, 20 Desember 2021 22:12 WIB

Share
Direksi usai penandatanganan SPJB bersama distributor pupuk bersubsidi. (Foto: Istimewa)
Direksi usai penandatanganan SPJB bersama distributor pupuk bersubsidi. (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Menghadapi musim tanam awal tahun 2022, Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, menggandeng 372 distributor untuk penyaluran pupuk bersubsidi.

Dilibatkannya distributor yang tersebar di wilayah Sumatera dan Jawa, kecuali Jawa Timur, dengan menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB) di Solo Jawa Tengah, pekan lalu.

Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia, Gusrizal meminta seluruh distributor pupuk subsidi untuk mendukung program kerja Pupuk Indonesia, termasuk Petrokimia Gresik, dalam menyalurkan pupuk bagi petani.

Sebab distributor adalah kunci keberhasilan penyaluran pupuk bersubsidi, hingga di tangan petani yang berhak sesuai dengan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

"Pupuk Indonesia senantiasa mengingatkan, tugas pendistribusian pupuk bersubsidi tidak mudah. Persyaratan administrasi harus dilengkapi semua, untuk menunjang kelancaraan penebusan pupuk subsidi dan penyalurannya kepada petani," tandas Gusrizal melalui rilis yang dikirim ke redaksi.

Dalam mengoptimalkan teknik pendistribusian, Gusrizal mengungkapkan Pupuk Indonesia telah menerapkan Distribution Planning and Control System (DPCS), dimana data pada sistem ini telah terintegrasi dan berbasis geospasial.

“Dengan sistem ini, perusahaan dapat setiap saat memonitor kegiatan distribusi dan stok pupuk di lapangan. Hal ini untuk meminimalisasi potensi kekurangan pupuk di daerah, serta meningkatkan akurasi perencanaan distribusi,” ungkap Gusrizal. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler