5 Jurusan yang Tidak Popoler Tapi Punya Prospek Bagus

Kamis, 16 Desember 2021 11:22 WIB

Share

POSKOTA JATIM- Setelah Kalian lulus SMA, dan ingin melanjutkan pendidikan di bangku kuliah? Kalian harus memilih jurusan kuliah terlebih dahulu.

Sebagian sudah punya jurusan idaman, namun bila Kalian belum punya, berikut ini ada 5 Jurusan yang bisa Kalian pilih meskipun tidak populer.

Meskipun tidak populer namun jurusan ini justru punya prospek yang bagus, berikut ini beberapa prodi yang bisa menjadi pilihan.

1. Teknik Kelautan.

Teknik ini merupakan versi teknik sipil untuk bangunan laut dan pantai. Lulusan masih belum banyak dan prospek kerjanya di perusahaan swasta atau BUMN konstruksi pantai atau lepas pantai. Nilai Proyeknya M Man

2. Statistika.

Cabang ilmu matematika ini berfokus pada teknik pencarian data, analisis data dan presentasi data. Bidang ini terkait dengan Data Science, Pernah dengar Facebook jual data, nah itu mengolahnya dengan Statistik.

Selama ini lulusan statistika memiliki image sebagai petugas BPS (Biro.Pusat Statistik). Sementara prospeknya lebih luas dari itu seperti di perbankan, asuransi, konsultan, quality assurance, IT, e-commerce dan lain-lain.

3. Bioteknologi dan bioengineering.

Cabang dari ilmu biologi ini berfokus pada aplikasi biologi dalam kehidupan manusia. Prospek kerjanya luas sekali meliputi industri makanan, kosmetik, farmasi, bioproses, peternakan, budidaya dan lain-lain.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler