Walikota Mojokerto Mengajak Para Tukang Becak Berantas Rokok Ilegal

Senin, 8 November 2021 14:05 WIB

Share
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari (Foto. @humaskotamojokerto)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari (Foto. @humaskotamojokerto)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Segala upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Mojokerto dalam memberantas peredaran rokok ilegal. Termasuk dengan memberdayakan para tukang becak.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan sosialisasi secara langsung kepada puluhan tukang becak di Pendopo Sabha Kridatama, Gedhong Hageng, Senin (8/11).

Para tukang becak mojokerto ikuti sosialisasi rokok ilegal (Foto. @humaskotamojokerto)

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Choirul Anwar. Sedangkan narasumber dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Juanda, Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pratama, Tita Puspita Lundiana.

Wali Kota dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, dalam pemberantasan rokok ilegal dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat. Terlebih, dalam menyongsong Kota Mojokerto sebagai Kota Pariwisata nantinya, para tukang becak memiliki andil besar dalam pembangunan daerah.

"Mereka akan membawa para wisatawan berkeliling kota. Oleh karena itu, para tukang becak yang memiliki kedekatan secara langsung dengan masyarakat diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Mojokerto dalam memberantas peredaran rokok ilegal," ujar Ning Ita.

Melalui kegiatan ini pula, pemerintah Kota Mojokerto terus berupaya mengedepankan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Ketentuan dan manfaat cukai hasil tembakau ini, didasarkan pada undang-undang nomor 39 tahun 2007 tentang perubahan atas undang-undang nomor 11 tahun 1995 tentang cukai.(GG)**

 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler