Konser  Rapper Travis Scott Sebabkan 8 Tewas Ratusan Luka

Minggu, 7 November 2021 12:07 WIB

Share
Rapper Travis Scott/Dok. Istimewa
Rapper Travis Scott/Dok. Istimewa

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Sedikitnya delapan orang tewas dan 300 orang lainnya terluka akibat terjepit di kerumunan massa dalam festival musik Astroworld di negara bagian Texas, AS selatan pada Jumat malam (5/11/2021), kata pihak berwenang. 

Sekitar 50.000 orang berada di kerumunan yang menghadirkan musisi rap Amerika Travis Scott.

Kepala pemadam kebakaran Houston Samuel Pena mengatakan insiden itu dimulai sekitar pukul 9 malam ketika "kerumunan mulai memadat ke arah depan panggung".

"Itu menyebabkan beberapa kepanikan dan mulai menyebabkan beberapa orang cedera, orang-orang mulai jatuh, menjadi tidak sadar dan itu menciptakan kepanikan tambahan," kata Pena pada konferensi pers di luar NRG Park.

"Kami memiliki setidaknya delapan kematian yang dikonfirmasi malam ini dan sejumlah orang terluka," katanya, menambahkan penyebab kematian tidak dapat dikonfirmasi sampai setelah pemeriksaan medis selesai.

"Kami membawa 17 pasien ke rumah sakit... 11 orang yang diangkut mengalami serangan jantung," katanya.

Travis Scott berada di atas panggung ketika insiden itu terjadi dan menghentikan aksinya beberapa kali ketika dia melihat para penggemar dalam kesulitan di dekat panggung, lapor Houston Chronicle.

Polisi Houston mengatakan, mereka sedang menyelidiki penyebab insiden korban massal dan melihat rekaman video dari arena.

"Selama beberapa menit, tiba-tiba kami mendapati beberapa orang di lapangan mengalami beberapa jenis serangan jantung," kata kepala polisi Larry J Satterwhite, seraya menambahkan bahwa mereka kemudian bertemu dengan penyelenggara konser dan acara itu berakhir.

Pihak berwenang kemudian mengatakan festival telah dibatalkan dan tidak akan dilanjutkan pada hari Sabtu.

Halaman
Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler