Ketua LIRA Disability Care Sebut PEPARNAS 2021 di Papua Adalah Wujud Kesetaraan

Sabtu, 6 November 2021 18:04 WIB

Share

POSKOTA JATIM- Acara pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) edisi ke-16 di Papua digelar penuh kebersamaan dan makna bagi seluruh atlet yang akan bertanding demi prestasi gemilang di bidang olahraga.

Ketua LIRA Disability Care “LDC” Abdul Majid,S.E. mengucapkan selamat kepada provinsi papua yang sudah berhasil dengan baik untuk mempersiapkan gelaran yang penuh gengsi dan makna kesetaraan ini, katanya kepada wartawan Sabtu, (6/11/2021)

“Para atlet penyandang disabilitas dari berbagai provinsi di Indonesia akan bertanding hingga 15 November mendatang, untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka di bidang olahraga serta memberi kebanggaan bagi daerahnya, jelas Majid yang juga penyandang disabilitas sensorik/netra itu”. katanya

Meskipun ia bukan seorang atlet penyandang disabilitas, namun pihaknya juga mengamati dan memberikan dukungan kepada beberapa teman-temannya yang akan bertanding dalam gelaran pesta olahraga khusus untuk para penyandang disabilitas.

“Dengan semangat pantang menyerah, ditambah dengan sportifitas, saya yakin keterbatasan fisik tidak akan menjadi hambatan, jelasnya.

Bahkan ia mengatakan bahwa hal itu akan dapat dikapitalisasi menjadi energy dan motivasi untuk meraih prestasi sesuai cabor masing-masing,"

“Melalui PEPARNAS 2021 dan multi event lain untuk penyandang disabilitas, kita berharap masyarakat dan negara ini mulai sadar akan pentingnya mewujudkan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas di berbagai bidang kehidupan," tegas Majid yang juga penerima beasiswa studi tentang politik dan demokrasi di Queensland University of technology Australia itu

“Jangan lagi ada stigma negative, marjinalisasi, diskriminasi dan perundungan kepada seluruhragam disabilitas yang ada di Indonesia, sambungnya. Lihatlah makna kesetaraan lewat PEPARNAS 2021 di papua,"  pungkas  Majid yang juga seorang penulis scenario film itu.

Dari acara pembukaan Peparnas XVI Jumat malam itu juga ada makna yang disampaikan yakni mengenai upaya menegakkan kesetaraan bagi atlet penyandang disabilitas.

Makna itu tersampaikan dalam pidato Wapres Ma'ruf Amin dan juga Gubernur Papua Lukas Enembe dalam acara pembukaan di Stadion Mandala Jayapura.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler