Hujan dan Angin Kencang di Bojonegoro, Lempar Kubah Masjid Mujahidin Sejauh Puluhan Meter

Sabtu, 23 Oktober 2021 17:02 WIB

Share
Kondisi kubah masjid yang terlempar dari atapnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro. foto: screeshot
Kondisi kubah masjid yang terlempar dari atapnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro. foto: screeshot

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Bojonergoro menyebabkan kubah Masjid Mujahidin terlempar sejauh 20 meter, Jumat, 22 Oktober 2021 siang.

Peristiwa itu terjadi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro terlepas.

Kubah raksasa yang terpasang di masjid terlempar sejauh 20 meter. Hujan deras dan angin kencang yang terjadi siang itu, juga merusak puluhan rumah warga dan sejumlah pohon tumbang.

"Waktu kejadian hujan dan angin kencang," ujar Kuntin, warga setempat yang rumahnya rusak tertimpa pohon, kepada wartawan di Bojonegoro, Sabtu (23/10/2021).

Warga sempat panik ketika peristiwa itu terjadi, warganya banyak yang berhimpitan di teras rumah, mengantisipasi jika rumah mereka roboh.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sejumlah rumah warga mengalami kerusakan yakni atap rumah yang beterbangan akibat anging kencang.

Sejumlah rumah juga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon yang tumbang. Kebanyakan rumah yang rusak terjadi dibagian atap, rumah, genting beterbangan.

Hingga saat ini belum ada penjelasan resmi dari Pemkab Bojonegoro. Menurut informasi selain di Desa Sidomulyo, anging kencang juga melanda sejumlah desa lain seperti di Desa Sidorejo, Jamberejo di wilayah kecamatan yang sama, dan Desa Pacul Kecamatan Kota Bojonegoro.

Sementara Kapolsek Kedungadem, Polres Bojonegoro, Iptu Fatkur Rahma SH kepada wartawan di Bojonegoro menceritakan kronologi terjadinya angin kencang itu.

Angin disertai hujan lebat terjadi Jumat (22/10/2021) sekira pukul 16.30 WIB, menimpa disebagian kecamatan Kedungadem, khususnya di Dusun Sanggar, Desa Sidomulyo terjadi hujan lebat disertai angin.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar