Mencicipi Sarapan Nasi Gudeg Mbok Lindu Sosrowijayan, Malioboro Yogyakarta

Selasa, 19 Oktober 2021 08:51 WIB

Share
Warung Gedeg Mbok Lindu di Jl Sosrowijayan, Yogyakarta. foto: dodo hawe
Warung Gedeg Mbok Lindu di Jl Sosrowijayan, Yogyakarta. foto: dodo hawe

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Jika Anda pergi ke Yogyakarta rasanya tak lengkap jika tidak mencicipi nasi gudeg. Maklum nasi gudeg merupakan menu utama masyarakat Yogyakarta untuk sarapan pagi.

Namun untuk mencicipi nasi gudeg tak harus saat sarapan pagi. Masing-masing orang memiliki citarasa sendiri-sendiri dalam mengonsumsi jenis makanan khas daerah.

Jika Anda sedang berada di kawasan Malioboro pada pagi hari, coba nasi gudeg Mbok Lindu di Jl Sosrowijayan No 30, Sosromenduran, Kota Yogyakarta.

Warung gudeg Mbok Lindu lokasinya tak jauh dari Jl Malioboro, tepatnya Malioboro dibagian sebelah Utara.

Foto almarhum Mbok Lindu. foto: dodohawe

 

Warung gudeg Mbok Lindu merupakan warung emperan yang sebenarnya sudah ada sejak tahun 1940-an, yang sekarang diteruskan oleh keluarganya.

Citarasa dan cara memasak menu gudeg Mbok Lindu oleh keluarganya terus dipertahankan hingga sekarang, salah satunya dengan menggunakan tungku dan kayu.

Warung Mbok Lindu berada di sebuah jalan kecil, yang sangat dekat dengan Jl Malioboro, bahkan disekitar warung Mbok Lindu juga banyak dijumpai hotel-hotel dan penginapan untuk wisatawan.

Warung Mbok Lindu buka sejak pagi sekitar pukul 05.00 WIB hingga siang, yang hanya melayani untuk sarapan pagi.

Harga Gudeg Mbok Lindu kisaran mulai dari Rp 30 ribu, tergantung lauk yang menjadi ikutan dalam menu gudeg itu, ada telor godok, ceker, sayap, paha atas bawah, hingga dada dll.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler