Bangkit Dari Pandemi, Archipelago Internasional Gelar Festival Kuliner di Gresik

Selasa, 19 Oktober 2021 18:12 WIB

Share
Wabup Hj. Aminatun Habibah didampingi Winston Hanes melihat salah satu stand peserta festival kuliner (Foto: Istimewa)
Wabup Hj. Aminatun Habibah didampingi Winston Hanes melihat salah satu stand peserta festival kuliner (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Setelah dua tahun terhenti karena pandemi, jaringan hotel Archipelago Internasional kembali menggelar "Festival Kuliner Archipelago", di Atrium GressMall Gresik, Selasa (19/10) siang.

Bertajuk Explore Array of Authentic East Java Cuisine, festival kali ini menghadirkan 13 menu otentik khas dari 13 wilayah se Jawa Timur yang diolah 13 Chef dari jaringan hotel di bawah manajemen Archipelago Internasional.

Director of Operational Archipelago International, Winston Hanes mengatakan pihaknya menggelar festival kuliner ini karena ingin memperlihatkan bakat dan talenta Chef dan F&B yang berasal dari jaringan Archipelago Internasional di wilayah Jawa Timur.

"Setelah hampir 2 tahun pandemi melanda, sudah banyak yang menderita, banyak dari kita kehilangan orang - orang tersayang, karena itu saat inilah waktu yang tepat untuk kita bangkit," ujar Winston Hanes.

Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah yang membuka acara, mengatakan Indonesia terkenal dengan menu kulinernya yang memanjakan lidah. Dengan festival kuliner ini, pasti akan mendorong munculnya kreasi-kreasi menu kuliner baru.

"Ini akan mendorong rekan-rekan chef untuk memberikan kreasinya yang terbaik, untuk memperkaya khasanah kuliner Nusantara, terutama Jawa Timur," ujar Wabup.

Peserta Festival Kuliner Archipelago Internasional ini adalah para chef dari Hotel Aston Inn Gresik, The Alana Surabaya, Fave Hotel Rungkut Surabaya,
Quest Hotel Darmo Surabaya, Aston Sidoarjo, Neo Waru Sidoarjo, Fave Hotel Sidoarjo, Aston Jember, Aston Madiun, Fave Hotel Malang, Aston Inn Batu, Aston Bojonegoro, Fave Hotel Bojonegoro dan Aston Hotel Banyuwangi.

Selain Wabup Hj. Aminatun Habibah, tampak hadir Regional General Manager Archipelago International Yohannes Sulistiyono Hadi, Owner dan Direktur Utama PT. Dharma Lautan Utama Erwin H. Poedjiono, DOSM PT. Dharma Graha Utama Ika Putri dan General Manager Aston Inn Gresik Paminta Nugraha, serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gresik Sutaji Rudy. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar