Makan Nasi Kemarin Baik untuk Kesehatan Banyak Manfaat

Sabtu, 16 Oktober 2021 05:35 WIB

Share
Nasi makanan warga Asia/Pixabay
Nasi makanan warga Asia/Pixabay

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Nasi sudah menjadi makanan pokok yang harus ada di daftar menu masyarakat Indonesia.

Akan tetapi, selain memberi efek positif dengan mencukupi kebutuhan karbohidrat harian, nasi juga bisa menyebabkan beberapa penyakit.

Hal ini terjadi karena karena nasi yang masih hangat atau baru matang bisa meningkatkan kadar gula di dalam tubuh. kurang baik bagi penderita kencing manis.

lalu bagaimana sebaiknya apakah kita tidak usah makan nasi? Menu nasi tentu masih menjadi pilihan tetapi bukan kita makan dalam keadaan hangat jika ingin mengoptimalkan manfaat untuk kesehatan.

Sebaiknya kita konsumsi nasi kemarin. Nasi kemarin disebut bisa menurunkan suhu tubuh yang panas karena nasi sisa berguna sebagai pendingin yang alami.

Meski demikian, pastikan jika nasi kemarin tidak dalam kondisi panas alias disimpan di dalam magic com. 

Sebab dalam kasus ini, nasi kemarin yang memberi manfaat adalah nasi yang dimasak kemarin, dibiarkan dingin secara alami, dan baru dikonsumsi pada hari berikutnya.

Mengatasi Gangguan Pencernaan

Mengkonsumsi nasi sisa juga dapat membantu dalam meringankan sembelit atau gangguan pencernaan.

Nasi sisa memiliki khasiat seperti manfaat vegeta untuk pencernaan sebab kaya akan kandungan serat yang bisa melancarkan saluran pencernaan dengan alami.

Halaman
Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler