Mobil Aston Martin Pangeran Charles Berbahan Bakar Keju dan Anggur

Jumat, 15 Oktober 2021 20:35 WIB

Share
Mobil Aston Martin Pangeran Charles Berbahan Bakar Keju dan Anggur
Mobil lawas Aston Martin milik Pangeran Charles

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Entah serius atau sedang melontarkan lelucon,  Putra Mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran Charles, memodifikasi mobil Aston Martin lawas miliknya. Dia ingin mobil kesayangannya itu bisa berjalan menggunakan bahan bakar dari anggur dan keju.

Ini dilakukannya sebagai salah satu langkah untuk mengatasi masalah akibat perubahan iklim dari emisi kendaraan.

Melansir laman IBTimes hari ini, Kamis, 14 Oktober 2021, Pangeran Charles mengatakan hampir jarang sekali menggunakan mobil Aston Martin berusia 51 tahun tadi saat masih menggunakan BBM fosil. Dia tahu betul dampak yang ditimbulkan terhadap lingkungan dari penggunaan mobil berbahan bakar fosil.

"Saya hampir tidak memiliki kesempatan untuk mengendarainya. Tapi sekarang saya bisa menggunakan mobil dengan bahan bakar yang terbuat dari produk limbah. Dapatkah ada percaya bahwa bahan bakar ini terbuat dari surplus anggur putih Inggris dan whey dari proses keju," ucap Pangeran Charles.

Pangeran Charles juga melakukan beberapa langkah diet dengan mengurangi konsumsi daging dan ikan selama dua hari dalam seminggu. Dia juga mulai memasang panel surya di Clarence House dan di Highgrove, serta menggunakan boiler biomassa dari chipping kayu untuk memanaskan perkebunan Birkhall.

Begitu pengguna internet mengetahui bagaimana Pangeran Wales mengisi mobilnya, Twitter dipenuhi dengan komentar menarik. Seorang pengguna menulis, "Apakah ada tombol rahasia yang Anda tekan dan mengeluarkan papan keju?"

Yang lain menulis, "Mengapa saya baru mengetahuinya sekarang, jika saya memiliki mobil yang menggunakan anggur dan keju, saya tidak akan pernah mengendarai mobil itu. Saya akan memakan semuanya sebelum masuk. Ups."

Satu komentar berbunyi, "Dia benar-benar mengatakan itu berjalan pada anggur Inggris - yang tampaknya seperti hadiah PR ke Prancis jika Anda bertanya kepada saya."

"Jangan pedulikan mobil Anda, saya menggunakan anggur dan keju. Yah, kebanyakan anggur," canda seorang pengguna Twitter. "Masalah besar. Punyaku berjalan di atas kaviar, tapi kamu tidak mendengarku membual," kata yang lain.

Satu komentar berbunyi, "Syukurlah. Dia sendirian menyelamatkan lingkungan dengan sampah kelas atas. Bravo, Chuck." Komentar lain berbunyi, "Surplus anggurnya mungkin lebih mahal daripada bensin dan solar akhir-akhir ini, para elit ini tidak tahu malu."

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar