Forwas Bersama Polresta Sidoarjo Sukses Vaksinasi Covid-19

Rabu, 13 Oktober 2021 20:38 WIB

Share
Acara vaksinasi di Balai Wartawan Sidoarjo/IST
Acara vaksinasi di Balai Wartawan Sidoarjo/IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo bersama dengan Polresta Sidoarjo sukses membantu percepatan vaksinasi COVID-19, sebagai upaya untuk mempercepat kekebalan komunal.

Ketua pelaksanan acara vaksinasi Polresta Sidoarjo bersama keluarga wartawan Sidoarjo, Suparno di sela kegiatan, Rabu mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Sidoarjo dan Bupati Sidoarjo telah telah mendukung kegiatan vaksinasi di balai wartawan Sidoarjo berjalan lancar.

"Dari pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua ini, respons masyarakat begitu luar biasa. Semoga herd immunity masyarakat segera terbentuk, COVID-19 dapat dengan cepat dikendalikan," ucapnya di sela vaksinasi yang berlangsung di Balai Wartawan Sidoarjo.

Melalui kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro berharap semakin banyak masyarakat yang sudah disuntik vaksin COVID-19. Sehingga, mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah masa pandemi yang masih berlangsung.

"Selain itu, kegiatan vaksinasi bersama keluarga besar wartawan Sidoarjo dan masyarakat sekitar ini sebagai wujud kepedulian Polri, untuk menjaga kesehatan keluarga awak media dan masyarakat Sidoarjo," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, menyampaikan bahwa kondisi pandemi COVID-19 penyebarannya terus menurun. Meskipun kondisi terus membaik, masyarakat dihimbau agar jangan lengah untuk tetap mematuhi peraturan penanganan COVID-19 dan protokol kesehatan.

Selain Kapolresta Sidoarjo, hadir di vaksinasi Balai Wartawan, Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Sidoarjo dan Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo. Menurut Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali capaian vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo terus mengalami kenaikan.

Untuk vaksinasi dosis pertama per 12 Oktober 2021 mencapai 69,82 persen dan dosis kedua mencapai 36,04 persen. Sementara vaksinasi untuk lanjut usia sudah 42 persen lebih.

"Kami optimis capaian vaksinasi 70 persen dapat dilewati hari ini. Sementara untuk target vaksinasi lansia, targetnya adalah sebanyak 60 persen. Ini juga yang terus kita kejar, agar vaksinasi bagi lansia segera menyasar ke pelosok-pelosok desa," kata Bupati Sidoarjo.(Ko).**

Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler