Piala Uber: Indonesia Kalahkan Jerman 4-1 di Penyisihan Grup A

Sabtu, 9 Oktober 2021 22:42 WIB

Share
Tunggal kedua Indonesia Piala Uber Putri Kusuma Wardhani/IST
Tunggal kedua Indonesia Piala Uber Putri Kusuma Wardhani/IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Tim bulu tangkis putri Indonesia mengawali perjuangan di Uber Cup 2020 dengan menghadapi Jerman pada laga pertama babak penyisihan Grup A, Sabtu (9/10/2021).

Bertanding di Lapangan 3 Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Skuad Merah Putih menurunkan komposisi terbaiknya.

Hasilnya, tim putri Indonesia pun sukses memetik kemenangan meyakinkan atas Jerman dengan skor telak 4-1.

Poin pertama Indonesia pada pertandingan ini dipersembahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung yang jadi tunggal putri pertama.

Tanpa halangan berarti, Gregoria Mariska Tunjung mampu menyudahi perlawanan Yvonne Li dua game langsung dalam waktu 28 menit saja.

Start apik Indonesia dilanjutkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang turun pada partai kedua menghadapi Stine Kuspert/Emma Moszczynski.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sempat mendapat perlawanan sengit tetapi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu bisa keluar dari tekanan dan akhirnya menang straight game.

Indonesia sukses mengunci kemenangan atas Jerman setelah Putri Kusuma Wardani merebut partai ketiga.

Menghadapi Ann-Kathrin Spori, juara Spain Masters 2021 itu juga menang dalam dua game langsung. Skuad Merah Putih pun unggul 3-0 dan tak mungkin bisa dikejar Jerman.

Walau demikian, duel antara Indonesia kontra Jerman tetap akan dilanjutkan karena babak penyisihan Uber Cup 2020 memainkan semua partai.

Halaman
Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler