Timnas Wanita Indonesia Lolos ke Putaran Final AFC Women's Asian Cup India 2022

Selasa, 28 September 2021 09:32 WIB

Share
Ketia PSSI, Mochamad Iriawan saat bersama perwakilan Timnas Wanita. foto: pssi
Ketia PSSI, Mochamad Iriawan saat bersama perwakilan Timnas Wanita. foto: pssi

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Timnas Wanita Indonesia dipastikan lolos ke putaran final AFC Women's Asian Cup India 2022 setelah sukses menundukkan 1-0 atas Singapura.

Laga leg kedua Kualifikasi AFC Women's Asian Cup India 2022  ini berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Senin (27/9/2021).

Kemenangan ini makin lengkap setelah Zahra Musdalifah menjadi women of the match dalam pertandingan ini.

Pemain Timnas Wanita saat berlaga melawan Singapura. foto: pssi

 

Gol tunggal kemenangan Garuda Pertiwi dicetak oleh Octavianti Dwi Nurmalita pada menit ke-31'. Sebelumnya pada leg pertama Jumat (24/9/2021) lalu, Indonesia juga unggul 1-0 atas Singapura.

Putaran final Piala Asia 2022 yang akan digelar di India pada 20 Januari-6 Februari 2022 mendatang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur atas pencapaian ini, ia melihat skuad Garuda Pertiwi telah bekerja keras demi meraih kemenangan kedua kalinya atas Singapura.

"Alhamdulillah kami lolos ke putaran final Piala Asia Wanita setelah terakhir kalinya pada tahun 1989. Terima kasih atas perjuangan pemain dan ofisial timnas Wanita," kata Iriawan.

iriawan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dan Menpora Bapak Zainudin Amali atas dukungannya, sampai tim ini bisa berangkat dan bertanding di Tajikistan.

"Kami berharap tim ini dapat bersaing di Piala Asia Wanita 2022. PSSI tentu akan mendukung penuh program timnas wanita demi raihan prestasi," ujar Iriawan. (*)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler