Bentuk Protes Para Peternak Ayam Petelur Se-Blitar Raya, Bagikan Telur Secara Gratis Dan Mendapat Kawalan Ketat Polres Blitar

Selasa, 28 September 2021 19:08 WIB

Share
Petugas menghimbau agar tetap patuhi protokol kesehatan (Ari)
Petugas menghimbau agar tetap patuhi protokol kesehatan (Ari)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Tak ketinggalan kegiatan bagi-bagi telur gratis kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Blitar pada Selasa tanggal 28 September 2021oleh peternak ayam petelur se-Blitar Raya juga lakukan hal serupa di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota.

Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 09.00 dalam rangka pembagian gratis telur dari para peternak ayam di wilayah se-Blitar Raya,

Hal tersebut merupakan sebagai bentuk protes dan aksi keprihatinan dari para peternak ayam petelur Blitar akibat anjloknya harga telur di masyarakat.

Aksi protes peternak ayam petelur, bagikan telur gratis pada masyarskat

Untuk itu dengan dilakukan aksi tersebut berharap mendapat perhatian dari pemerintah dan memenuhi tuntutan para peternak ayam.

Adapun tuntutanya adalah segera terbitkan PERPRES untuk melindungi peternak UMKM.

Stop Budidaya unggas oleh integrator, sehingga terjadi stabilitas harga telur, guna
Melindungi Peternak Rakyat dengan mendorong  penyesuaian harga telur.

Sebelum aksi, kegiatan dimulai hari ini, Selasa 28 September 2021, kegiatan ini dalam beberapa hari lalu sudah di publikasikan melalui medsos dan pesan berantai, sehingga menimbulkan antusias masyarakat luas untuk ikut aksi tersebut, walau hal itu berdampak mengakibatkan munculnya kerumunan dibeberapa titik lokasi tanpa pedulikan Protokol Kesehatan.

Dengan adanya aksi masyarakat itu, maka Polres Blitar Kota membagi menjadi beberapa titik pembagian telur dibeberapa tempat, yakni pada simpang empat jalan umum Mantenan Ds. Sukorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, asumsinya jumlah masyarakat yang hadir sekitar 200 orang dengan sistim datang dan pergi.

Ada juga yang di simpang pertigaan dan perempatan Desa Togogan Kecamatan Srengat, diperkirakan jumlah massa  sekitar 350 orang dan di Simpang Empat Desa Togoga, serta di simpang perempatan Desa Poluhan, adapun jumlah  massa yang datang kurang lebih 150 orang.

Dan yang terakhir di Simpang Tiga Hotel Herlingga Jaya dalam Kota Blitar, jumlah massa sekitar 150 orang dengan pola yang sama yaitu datang dan pergi.

"Dengan kegiatan ini kami melakukan koordinasi dengan panitia aksi untuk mempercepat proses pembagian telur gratis dengan mengurangi durasi waktu sebagaimana yang direncanakan sehingga menekan kerumunan massa, dengan sistim datang dan pergi dan tetap kedepankan Protkes." Kata Kapolres Blitar Kota AKBP Dr.Yudhi Hery Setyawan S.IK M.Si pada wartawan.

Petugas mengatur dari kerumunan, terapkan prokes

Polres Blitar Kota menerjunkan puluhan petugasnya bersama anggota Polsek setempat secara maksimal, guna menjamin terciptanya situasi yang tetap kondusif.

Selain Polres Blitar mengatur kelancaran
lalu lintas, juga menghimbau agar masyarakat untuk segera meninggalkan lokasi kegiatan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Hari Sutrisno yang bertugas untuk melaksanakan penertiban prokes agar menghindari munculnya penyebaran Covid-19 serta melaksanakan edukasi kepada masyarakat yang berkerumun terkait mematuhi protokol kesehatan.

"Allhamdulillah kegiatan masyarakat sejak pukul 09.00 berjalan lancar di berbagai titik, yang terpenting kita bisa mengurai kerumunan masa dalam kegiatan itu dengan lakukan Protokol Kesehatan, karena kita utamakan mencegah klaster baru karena masih situasi Pandemi." Kata Kompol Hari Sutrisno mewakili Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setyawan. (Ari)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler