2030 Inggris Hentikan Produksi Mobil Bahan Bakar Fosil, Wajibkan Rumah Baru Pasang Charger

Minggu, 12 September 2021 12:36 WIB

Share
2030 Inggris Hentikan Produksi Mobil Bahan Bakar Fosil, Wajibkan Rumah Baru Pasang Charger

POSKOTA JATIM- Rumah-rumah yang baru dibangun di Inggris diwajibkan dilengkapi dengan pengisi daya untuk mobil listrik.

Regulasi tersebut akan mulai berlaku pada 2022 sehingga setiap rumah dan kantor baru menyediakan pengisi daya untuk kendaraan listrik

Keputusan itu akan menjadikan Inggris sebagai negara pertama yang mendukung ekosistem yang lebih baik untuk kendaraan listrik.

Melansir Electrek, Minggu, tidak hanya rumah tapi juga kantor yang baru juga harus menyediakan fitur perangkat pengisian daya pintar sehingga secara otomatis bisa mengisi daya mobil ketika sedang tidak digunakan.

Khusus di kantor, titik pengisian daya untuk kendaraan listrik wajib dihadirkan untuk setiap lima slot tempat parkir.

Kebijakan ini dimaksudkan agar masyarakat Inggris bisa perlahan beralih dari pengguna kendaraan berbahan bakar bensin menjadi pengguna kendaraan listrik, selain itu Inggris tengah bersiap menghentikan produksi kendaraan berbahan bakar fosil di 2030.

Aturan itu telah digodok sejak 2019 dan akhirnya terealisasi pada 2021 dan memberikan harapan baru bagi para pengguna mobil listrik yang sempat cemas tak bisa mengisi daya karena kesulitan akses tempat pengisian daya terutama mereka yang tidak memiliki garasi di rumahnya.

Langkah lainnya mendukung konversi kendaraan berbahan bakar fosil menuju kendaraan listrik yang diambil oleh Inggris adalah dengan menghadirkan aplikasi bernama "EV8 Switch".

Aplikasi itu mengkonversi jumlah uang yang bisa dihemat pengguna mobil di Inggris dengan beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil menjadi pengguna kendaraan listrik.

Aplikasi yang dirilis di hari Kendaraan Listrik Sedunia itu juga mampu mengukur kadar karbondioksida yang berkurang hingga peningkatan kualitas udara yang dilakukan oleh pemilik dan pengguna kendaraan listrik.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar