Sirkuit Mandalika Siap Menyambut Pre-season Test MotoGP, Begini Menurut Ketua IMI

Minggu, 29 Agustus 2021 13:45 WIB

Share
Foto dari ketinggian menunjukkan Sirkuit Mandalika dengan pemandangan yang indah, ditepi laut. foto: ig @sirkuitmandalika
Foto dari ketinggian menunjukkan Sirkuit Mandalika dengan pemandangan yang indah, ditepi laut. foto: ig @sirkuitmandalika

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Dorna Sports mempercayakan penyelenggaraan pre-season test MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok pada 11 - 13 Februari 2022 mendatang.

Agenda ini diharapkan menjadi momentum bangkitnya industri pariwisata Indonesia dan Lombok khususnya disaat pandemik covid-19 setelah event World Superbike 2021.

"Merupakan suatu kehormatan Indonesia bisa menyambut para pembalap MotoGP dari seluruh dunia untuk melakukan uji coba di street circuit MotoGP berstandar FIM pertama di dunia, Sirkuit Mandalika," ujar Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

Terlebih lagi, kita ketahui bahwa Indonesia memiliki jumlah penggemar MotoGP dengan angka yang sangat fantastis.

Mengutip poskota.co.id, Ketua MPR RI ini menuturkan, test pramusim merupakan agenda yang sangat penting bagi Sirkuit Mandalika.

Dimana para pembalap akan menguji coba ketangguhan mesin motornya saat melaju di Sirkuit Mandalika yang super safety.

Bamsoet juga menjelaskan, para pembalap MotoGP dan kru teknisi akan menghabiskan banyak lap di sirkuit Mandalika selama 3 hari berturut-turut.

Tujuannya, menggali performa terbaik dan kesiapan motor masing-masing tim sebelum berlaga dalam event MotoGP musim 2022.

Selain itu, produsen helm, produsen ban, produsen knalpot akan menjadikan hasil test pramusim sebagai masukan untuk meningkatkan performa

"Sekalipun Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit baru, namun sudah akan digunakan sebagai tuan rumah World Superbike seri penutup tanggal 12 - 14 November 2021.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler