Fabio Quartararo Kali Ini Kuasai Silverstone, Kemenangan Kelima MotoGP 2021

Minggu, 29 Agustus 2021 21:24 WIB

Share
Fabio Quartararo Kali Ini Kuasai Silverstone, Kemenangan Kelima MotoGP 2021

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Pebalap tim Monster Energi Yamaha, Fabio Quartararo menjadi finis terdepan di gelaran MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, pada Minggu 29 Agustus 2021, sementara sebagai urutan kedua Alex Rins dan podium ketiga Aleix Espargaro.

Kemenangan ini bagi Quartararo adalah raihan yang kelima di MotoGP 2021, yang sebelumnya, pebalap asal Perancis ini telah juara di MotoGP Doha, MotoGP Portugal, MotoGP Italia, dan MotoGP Belanda.

Memulai balapan, Pol Espargaro yang memulai balapan dari pole tampil sempurna dan mengungguli atas kakaknya, Aleix Espargaro sejak awal balapan, sementara Marquez dan Jorge Martin terjadi senggolan dan akhirnya jatuh.

Pada lap keempat Quartararo mulai menunjukan tajinya dengan menyalip Aleix dan kemudian memimpin balapan hingga di lap kelima bahkan sampai memasuki lap delapan, Quartararo sudah unggul 1,8 detik atas Aleix.

Satu lap kemudian Pol kehilangan posisi podium setelah disalip Alex Rins, disaat lap ke-12, Aleix melakukan kesalahan dan dimanfaatkan dengan cermat oleh Rins untuk berada di posisi kedua. Dia tampil luar biasa setelah start dari posisi 10.

Pada sisa lap balapan, Rins harus bekerja keras untuk bisa kemenangan di MotoGP Inggris 2021, sebab Rins hanya terpaut hingga 3,4 detik atas Quartararo setelah dengan sukses menyalip Aleix.

Namun yang terkadi justru Quartararo berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir balapan dan mengungguli Rins, sementara Podium ketiga menjadi milik Aleix yang mampu mengalahkan Jack Miller di balapan sengit pada tikungan terakhir.**

 

Reporter: Didik Sutrisno
Editor: Didik Sutrisno
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar