MotoGP: Pol Espargaro Pole di GP Inggris

Sabtu, 28 Agustus 2021 22:51 WIB

Share
MotoGP: Pol Espargaro Pole di GP Inggris
Pebalap MotoGP Pol Espargaro/Twitter

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Pol Espargaro mengamankan pole MotoGP pertamanya untuk Honda di Silverstone setelah Jorge Martin dihapus waktu tercepat karena memotong tikungan delapan.

Pol Espargaro akan memulai MotoGP Inggris di posisi terdepan - pole pertama pembalap Spanyol itu sejak GP Eropa di Valencia pada 2020.

Ini bukan hanya pole pertama Espargaro untuk Repsol Honda, tetapi juga barisan depan pertamanya musim ini.

Fabio Quartararo segera mengatur kecepatan pada lap pertama di bawah 1 menit 59 detik akhir pekan, sementara pebalap Ducati Francesco Bagnaia dan Jorge Martin melengkapi barisan depan setelah balapan pembuka.

Marc Marquez memang mencatat waktu yang cukup baik untuk menempati posisi kedua, namun, pebalap Repsol Honda itu membatalkan putarannya karena melebihi batas lintasan.

Seperti Marquez, Espargaro juga harus pulih dari tugas pertama yang membuatnya terhapus, namun, pembalap berusia 30 tahun itu melakukannya dengan 1:58.889s - lap tercepat akhir pekan.

Francesco Bagnaia mempertahankan posisi keduanya dari pembukaan, sementara Quartararo tidak mampu memperbaiki waktunya dan turun ke P3.**

Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: Crash
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar