Gabung Instgram Agelina Jolie Langsung Dapat 4 Juta Pengikut

Sabtu, 21 Agustus 2021 14:45 WIB

Share
Angelina Jolie
Angelina Jolie

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Angelina Jolie resmi bergabung dengan Instagram. Aktor peraih Oscar ini akhirnya muncul di platform media sosial tetapi tidak membagikan foto atau video cabul. 

Jolie telah membuat debut Instagram-nya untuk berbagi cerita tentang orang-orang Afghanistan, yang saat ini tidak dapat mengekspresikan diri mereka secara bebas di media sosial di tengah krisis Taliban yang menakutkan di negara yang didominasi Muslim itu.

Akun Instagram baru Jolie memberikan akses surat dari seorang remaja di Afghanistan. Posting Instagram pertama Jolie, surat dari remaja Afghanistan, 'Fear From Taliban' mengungkapkan bagaimana wanita di wilayah yang diduduki Taliban mengunjungi kembali mimpi terburuk mereka. 

"Kami semua memiliki hak, kami dapat mempertahankan hak kami dengan bebas, tetapi ketika mereka datang, kami semua takut pada mereka dan kami pikir impian kami semua hilang," tulis surat dari remaja itu.

"Ini adalah surat yang saya kirim dari seorang gadis remaja di Afghanistan. Saat ini, orang-orang Afghanistan kehilangan kemampuan mereka untuk berkomunikasi di media sosial dan untuk mengekspresikan diri secara bebas. 

"Jadi saya datang ke Instagram untuk berbagi cerita dan pengalaman mereka. suara orang-orang di seluruh dunia yang berjuang untuk hak asasi manusia mereka," tulis Jolie pada keterangan pertama di samping surat itu.

"Saya berada di perbatasan Afghanistan dua minggu sebelum 9/11, di mana saya bertemu dengan para pengungsi Afghanistan yang melarikan diri dari Taliban. Ini terjadi dua puluh tahun yang lalu," tulis aktor "Original Sin" itu dengan menambahkan: "Sungguh memuakkan melihat orang Afghanistan menjadi mengungsi lagi karena ketakutan dan ketidakpastian yang telah mencengkeram negara mereka."

"Menonton selama beberapa dekade bagaimana pengungsi Afghanistan - beberapa orang yang paling mampu di dunia - diperlakukan seperti beban juga memuakkan. Mengetahui bahwa jika mereka memiliki alat dan rasa hormat, berapa banyak yang akan mereka lakukan untuk diri mereka sendiri. Dan bertemu begitu banyak wanita dan gadis-gadis yang tidak hanya menginginkan pendidikan, tetapi berjuang untuk itu," tulis Jolie lebih lanjut dan menyambut semua orang untuk bergabung untuk mengulurkan tangan membantu mereka yang membutuhkannya di tengah krisis ini."

"Seperti orang lain yang berkomitmen, saya tidak akan berpaling. Saya akan terus mencari cara untuk membantu. Dan saya harap Anda mau bergabung dengan saya," kata Jolie.

4 Juta Orang Mulai Mengikuti Angelina Jolie Beberapa Jam Setelah Debut Instagramnya
Sementara itu, dalam hitungan jam setelah Angelina Jolie membuka akun Instagram resminya, jutaan pengikut langsung mengeklik tombol ikuti di pegangan Instagram-nya.

Halaman
Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: IBT
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler