Dua Gol Lewandowski Antar Bayern Juara Piala Super Jerman

Rabu, 18 Agustus 2021 06:04 WIB

Share
Pemain Bayern Munich angkat trofi Piala Super Jerman/Twitter
Pemain Bayern Munich angkat trofi Piala Super Jerman/Twitter

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Bayern Munich meraih trofi pertama di Jerman musim ini setelah menjuarai Piala Super Jerman. Menghadapi Borussia Dortmund, Die Roten menang 3-1.

Pada pertandingan yang dihelat di Signal-Iduna Park, Rabu (18/8/2021) dini hari WIB, Dortmund dan Bayern sama-sama menurunkan kekuatan terbaiknya.

Dortmund mengandalkan Erling Haaland, Marco Reues, dan Giovani Reyna di lini serang. Robert Lewandowski seperti biasa dipasang Bayern di depan dengan didukung Thomas Mueller, KIngsley Coman, dan Serge Gnabry.

Kedua tim punya penguasaan bola sama kuat, 50:50. Tapi, Bayern lebih agresif dengan menekan pertahanan Dortmund lewat serangan cepat dari sisi sayap.

Bek-bek Dortmund kerepotan menghadapi tusukan Coman dan Gnabry. Hanya ketangkasan Gregor Kobel di bawah mistar yang menahan Bayern mencetak gol lebih cepat.

Lima menit jelang jeda Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor. Crossing Gnabry dengan mudah ditanduk Lewandowski ke gawang Kobel.

Pada babak kedua, Dortmund juga belum bisa keluar dari tekanan Bayern dan malah kebobolan lagi di menit ke-49.

Alphonse Davies melewati kawalan Felix Passlack dan langsung memberikan umpan tarik kepada Lewandowski. Tapi, Lewandowski malah mengopernya ke Mueller yang mudah saja menceploskan bola dari jarak dekat.

Erling Haaland dan Reus benar-benar tidak diberikan kans menciptakan peluang. Haaland bahkan cuma melepaskan satu attempts sepanjang berada di lapangan.

Haaland sempat mencetak gol di menit ke-54 tapi dianulir wasit karena terjebak offside duluan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler