Gandeng PLN, Petrokimia Gresik Hemat 12 Persen 

Senin, 16 Agustus 2021 22:30 WIB

Share
PT Petrokimia Gresik,  perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, menjalin kerjasama Program Captive Incentive dengan PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur./Dok PLN
PT Petrokimia Gresik,  perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, menjalin kerjasama Program Captive Incentive dengan PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur./Dok PLN

JATIM.POSKOTA.CO.ID -  PT Petrokimia Gresik,  perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, menjalin kerjasama Program Captive Incentive dengan PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur.

Selama ini, kebutuhan listrik PG sebesar 11,4 Megawatt (MW), dipasok dari pembangkit sendiri.

Pada Program Captive Incentive, PLN memberikan insentif tarif listrik kepada pelanggan sesuai dengan pemakaian listrik (paket kWh) yang telah disepakati bersama.

Dalam kurun waktu 3 tahun, Petrokimia Gresik mengikuti Program Captive Incentive dan mengalihkan daya dari pembangkit milik sendiri ke PLN. 

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, mengakui berkat kerja sama ini, pihaknya bisa efisiensi biaya listrik hingga 12 persen.

“Jadi kami yang berterima kasih pada PLN, yang sangat mendukung kami untuk efisiensi dan competitiveness” ujar Dwi, Senin (16/8).

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini bersyukur atas capaian efisiensi biaya listrik Petrokimia Gresik lewat program ini. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT Petrokimia Gresik yang telah mempercayakan kebutuhan kelistrikannya melalui program Captive Incentive," ungkap Zulkifli Zaini.

Zulkifli menjelaskan, Captive Incentive program inovasi PLN untuk memenuhi harapan pelanggan segmen industri dan bisnis, dengan melihat adanya kebutuhan dari sisi efisiensi finansial dan operasional.

Bagi Petrokimia Gresik kerjasama ini dapat meningkatkan efisiensi biaya produksi dan mengoptimalkan produktivitas produksinya.

Halaman
Reporter: Adisani
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler