Wabup Gresik Bantu 25 Anak Yatim dan Piatu Akibat Covid-19

Senin, 9 Agustus 2021 15:21 WIB

Share
Wakil Bupati Aminatun Habibah memberikan bantuan untuk yatim piatu akibat Covid./IST
Wakil Bupati Aminatun Habibah memberikan bantuan untuk yatim piatu akibat Covid./IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 25 anak dari keluarga korban Covid-19, mendapat bantuan pribadi dari Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, 

Dalam acara yang diprakarsai UPT Perlindungan Rehabilitasi Social Marsudi Putra (PRSMP) Surabaya ini, anak- anak yang kehilangan orang tua akibat covid ini juga menerima bantuan dana dan logistik dar UPT Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur dan Wings Peduli. 

Bu Min memberikan semangat kepada anak-anak yang telah kehilangan orang tuanya tersebut untuk tetap semangat belajar.

“Jangan putus asa meski kehilangan bapak atau ibu, teruslah belajar karena pemerintah telah menyiapkan beasiswa sekolah," kata Wabup di Ruang Mandala Bakti Praja.Senin (9/8).

Wabup menyebutkan Bupati Gresik telah menyiapkan beasiswa melalui Dinas Pendidikan. Sementara dinas sosial  juga menyiapkan sejumlah bantuan.

Kepala UPT PRSMP, Pitono mengatakan membawa beberapa instruktur untuk memberikan bantuan layanan psychososial.

“Layanan kami tidak hanya kepada yang hadir, tapi yang belum sempat hadir akan kami datangi rumahnya," kata Pitono.

Plt Kepala Dinas Sosial Mukhibatul Khusnah mengatakan tidak semuanya anak-anak yang orang tuanya meninggal akibat covid ini bisa hadir disini.

“Jumlahnya belum semuanya terinput, saat ini tengah proses. Pemkab tengah menyiapkan paket bantuan agar masa depan anak-anak ini bisa lebih terjamin," katanya. (san)

Reporter: Adisani
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler