Pemakai Kendaraan Listrik Makin Percaya Diri, BPPT dan Pertamina Bangun 2 SPKLU

Sabtu, 7 Agustus 2021 12:05 WIB

Share
Pemakai Kendaraan Listrik Makin Percaya Diri, BPPT dan Pertamina Bangun 2 SPKLU

JATIMPOSKOTA.CO.ID- Dalam rangka mewujudkan moda transportasi yang ramah lingkungan, Kementerian Perhubungan terus mendorong percepatan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Untuk itu diperlukan dukungan ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang memadai.

Salah satu SPKLU yang diluncurkan baru-baru ini adalah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) BPPT-PERTAMINA yang dilaksanakan secara virtual, Kamis, 5/8/2021.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambut baik kerja sama antara BPPT dan Pertamina dalam instalasi dan operasi SPKLU MT Haryono dan Lenteng Agung ini.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan yang bertindak selaku Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia, Moeldoko, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Laksana Trihandoko, Kepala BPPT, Hammam Riza, dan Dirut PT. Pertamina Nicke Widyawati. 

Sesuai Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019, Kemenhub telah memberikan insentif fiskal berupa pengenaan biaya pengujian KBLBB yang lebih murah dibanding kendaraan berbahan bakar minyak (BBM).

Selain itu, Kemenhub juga telah menyusun Peta Jalan Transformasi KBLBB sebagai kendaraan operasional pemerintah dan transportasi umum.

Kami menyambut baik kerja sama @bppt_ri dan @pertamina dalam instalasi dan operasi SPKLU ini. SPKLU jenis fast charging ini berperan penting dalam meningkatkan kepercayaan diri pengguna KBLBB di lokasi-lokasi yang strategis. 

Semoga upaya ini dapat menjadi awalan yang baik dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.**

Reporter: Jayadi
Editor: Jayadi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar