Tersangka Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur Meninggal Terpapar Covid-19 Begini Reaksi Kapolres

Sabtu, 17 Juli 2021 14:16 WIB

Share
Tersangka Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur Meninggal Terpapar Covid-19 Begini Reaksi Kapolres
ilustrasi (foto: pixabay/pabitrakaity)

JATIM.POSKOTA.CO.ID Gawat! Seorang tahanan di Polres Waykanan, Provinsi Lampung diketahui meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, ini diketahui dari hasil swab test antigen diketahui korban reaktif.

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung mengungkapkan korban bernama Hermasyah (51) warga Pakuanratu Waykanan, tersangka tahanan kasus pencabulan anak di bawah umur.

Dilansir lampung.poskota.co.id mengungkapkan korban ditahan sejak Jumat 25 Juni 2021 dan statusnya adalah tahanan titipan Rutan Polres Waykanan sejak Selasa (29/6/2021).

AKBP Binsar Manurung mengatakan diaa meninggal dunia karena diduga terpapar virus Covid-19, kesimpulan itu diperoleh karena beberapa hari sebelumnya, hasil swab tes antigen juga menunjukkan reaktif, kata

Pada hari yang sama sekitar pukul 04.00 WIB kondisi kesehatan korban diperiksa masih dalam kondisi sehat dan tidak terjadi apa-apa.

"Namun sekira pukul 05.20 WIB tersangka meninggal dunia," ujar AKBP Binsar.

Mengetahui kejadian itu, Polres Waykanan langsung menghubungi keluarganya dan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat.

Petugas juga memastikan pemakaman dilaksanakan dengan protokol Covid-19 dan melakukan penyemprotan desinfektan di ruang tahanan dan sekitarnya.

Atas peristiwa ini, Kapolres menginstruksikan kepada jajaran dan anggotanya agar lebih berhati-hati dan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan dengan menjalankan 5M secara ketat. (Yusrizal Karana)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar