Profil Jane Shalimar Sosok Artis Senetron, Presenter, Penyiar Radio Hingga Politisi Senayan

Minggu, 4 Juli 2021 09:02 WIB

Share
Jane Shalimar (foto: ig @janeshalimar_1)
Jane Shalimar (foto: ig @janeshalimar_1)

JATIM.POSKOTA.CO.ID Politisi yang juga artis sinetron, Jane Shalimar dikenal sebagai sosok seorang artis kelahiran 2 Juni 1980 yang kemudian terjun ke dunia politik.

Bintang senetron Padamu Aku Bersimpuh ini, menghembuskan nafas terakhirnya Minggu (4/7/2021) jam 04.20 WIB akibat terpapar Covid-19.

Meninggalnya putri Dicky Sadikin ini dipicu asma, gejala berat dan saturasi oksigen yang rendah.

Bahkan sebelumnya juga beredar pesan berantai di whatapp grup, Jane Shalimar mengalami pneumonia berat.

Pada tahun 2019, wanita yang membintangi sinetron Cinta yang Hilang ini pernah maju menjadi caleg anggota DPRD Kota Depok,Jawa Barat, namun gagal.

"Karena aku udah mendiskusikan dengan suami. Boleh enggak aku terjun ke politik?. Katanya nggak apa-apa, yang penting jangan ketinggian," kata Jane Shalimar, kala itu.

Selama kariernya di politik, Jane tiga kali mendaftar caleg melalui dua partai politik berbeda, yakni Nasdem dan Demokrat dan gagal melaju ke Senayan dan DPRD Depok.

Namun mantan suami sirinya, Didi Mahardika ini, akhirnya pada tahun 2014-2019 berhasil menjadi anggota DPR-RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), untuk Dapil Jawa Timur VI (Blitar, Kediri dan Tulungagung).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler