Zona Merah Covid-19 di Jawa Timur Bergeser ke Banyuwangi dan Bondowoso, Kita Harus Tetap Waspada

Rabu, 30 Juni 2021 05:57 WIB

Share
ilustrasi covid-19 Jatim. foto: twitter
ilustrasi covid-19 Jatim. foto: twitter

JATIM.POSKOTA.CO.ID Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Timur (Jatim) mengumumkan bahwa daerah zona merah (berisiko tinggi penyebaran Covid-19) kini bergeser ke Timur, yakni Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bondowoso, dan Kota Madiun.

Pekan lalu zona merah menjadi predikat Kabupaten Bangkalan, Ponorogo dan Ngawi. Tapi sekarang sudah bergeser ke Jatim bagian Timur.

Satuan Tugas Kuratif COVID-19 Jawa Timur dr Makhyan Jibril ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Selasa malam, 29 Juni 2021.

Hingga Selasa (29/6/2021) tren kasus Covid-19 di wilayah Bangkalan, Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Ngawi sudah mulai menurun.

Tentu yang otomatis akan diikuti berubahnya zonasi, yakni dari merah ke oranye atau risiko sedang.

Namun untuk Kota Madiun masih menjadi perhatian khusus karena masih bertatus zona merah.

Selain itu, kata dia, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang diperketat dan lokal di daerah-daerah itu terbukti memberikan kontribusi yang baik.

Itu termasuk intervensi masif, khususnya di Bangkalan, telah menjadi fokus dengan PPKM mikro, penambahan RS darurat lapangan, serta ditambah dengan ekspansi tempat tidur. (*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler