Pemkab Sidoarjo Latih Pedagang Pasar Tradisional Agar Bisa Bersaing dengan Pasar Swasta

Rabu, 23 Juni 2021 10:42 WIB

Share

Poskota Jatim, Terciptanya pasar tertib dan bersih diharapkan dilakukan oleh pedagang itu sendiri. Hal tersebut diinginkan Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH saat membuka kegiatan pembinaan pedagang pasar di Hotel Sun City Sidoarjo, Selasa, (22/6).

Ada 100 orang pedagang pasar tradisional yang diundang dalam kegiatan dalam penataan pasar tradisional tersebut. 

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat tersebut menghadirkan narasumber Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya Dr. Dian Anita Nuswantoro SE.,MSI.,AK.CA serta Ketua dan anggota Komisi B DPRD Kabupaten Sidoarjo Bambang Pudjianto dan Sudjalil.

Wabup H. Subandi berharap pedagang pasar bisa memelihara pasar dengan benar. Tercipta pasar tertib dan bersih diminta diwujudkan oleh pedagang itu sendiri. Dengan begitu para pembeli atau konsumen yang datang dapat nyaman berbelanja.

"Itu kan harapan kita semua sehingga omzet bapak ibu meningkat,"ucapnya.

Wabup H. Subandi berharap kesadaran para pedagang pasar dalam menjaga kebersihan tempatnya berjualan. Setelah berjualan, pedagang diminta dapat meluangkan waktu sebentar untuk membantu membersihkan lingkungan sekitar kios atau los berjualan.

Pedagang diminta merubah pola pikir bahwa pasar hanya dimanfaatkan untuk berjualan saja. Pedagang harus memiliki pola pikir ikut memiliki pasar sehingga timbul niat untuk merawat pasar bersama.

"Harapan kami kesadaran saudara terhadap kebersihan dan marilah kita pahami pengertian bersama pasar itu sebenarnya untuk siapa dan harus diapakan,"tegasnya

Wabup H. Subandi juga berharap image pasar tradisional yang jelek dapat berubah. Oleh karenanya dukungan pedagang pasar sangat dibutuhkan. Sehingga nantinya pasar tradisional mampu bersaing dengan pasar swasta.

"Sinergitas bersama pemangku pasar akan mampu memberi kepercayaan kepada masyarakat umum untuk tidak lagi memandang pasar tradisional dengan image pasar yang jelek dan mampu mengidupkan pasar tradisional untuk mampu bersaing dengan pasar swasta," ucapnya.

Halaman
Reporter: Awan Pramana
Editor: Jayadi
Sumber: Liputan Poskota Jatim
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler