Pulau Atauro Timor Leste Surga Bagi Wisatawan, dan Mimpi yang Diungkapkan Putra Atauro

Sabtu, 5 Juni 2021 12:40 WIB

Share
Pantai Atauro, Dili, Timor Leste yang indah. foto: facebook | Amos Matalaka
Pantai Atauro, Dili, Timor Leste yang indah. foto: facebook | Amos Matalaka
Pantai Atauro, Dili, Timor Leste yang indah. foto: facebook | Amos Matalaka

JATIM.POSKOTA.CO.ID | DILI - Pulau Atauro adalah sebuah pulau yang berada di seberang Kota Dili, Timor Leste. Pulau Atauro atau Pulau Kambing berjarak sekitar 25 km tepatnya di bagian Utara Kota Dili, dapat ditempuh dengan perahu.

Pulau Atauro memiliki pesona alam yang indah dengan laut jernih dan berwarna biru dengan pasir putih yang membentang sepanjang 25 km.

Pulau yang memiliki penduduk hanya 8.000 jiwa, menjadi tempat wisata yang cocok bagi keluarga.

Jika Anda sedang berada di Kota Dili, sempatkan menyeberang ke Pulau Atauro, rasanya rugi jika tidak melakukan perjalan ke sana. Selain dekat, transportasinya juga mudah dengan menggunakan perahu dari pelabuhan Kota Dili.

Pulau Atauro diselimuti awan yang indah perjalan dengan feri dari Kota Dili, Timor Leste. foto: facebook | Amos Matalaka

Pulau yang memiliki luas sekitar 105 km dengan lebar 9 km ini masih bagian dari Distrik Dili adalah surya bagi wisatawan manca negara yang sedang berlibur di sana.

Di pulau Atauro juga memiliki panorama bawah laut yang indah, mengingat air di sekitar Timor Leste masih sangat terjaga kualitas airnya, sehingga sangat jernih seperti kaca.

Selain menikmati panorama bawah lautnya yang indah, wisatawan juga bisa menyaksikan ikan-ikan warna-warni yang masih banyak dijumpai di kedalaman kurang dari 10 meter.

Yang tak kalah menarik dari alam laut, Pulau Atauro juga memiliki gunung yang sangat indah, dengan mendaki ke puncak gunung Manucoco setinggi 995 Mdpl.

Air yang jernih di Pantai Atauro, Dili, Timor Leste yang indah. foto: facebook | Amos Matalaka

Dari puncak Manucoco wisatawan dapat menyaksikan  sunrise dan sunset terindah yang muncul dari lambung  laut Timor Leste.

Seorang putra Atauro, Amos Matalaka pantai di Atauro sangat indah dan luas sekali. "Pada siang hari pasir putih berkilau-kilau dan malam saat bulan purnama menggantung di atas langit Atauro pasir putih seperti sabuk emas. Suasananya sangat indah dan romantis, sulit dilukiskan dengan kata-kata," ujar Amos mengungkap tanah kelahirannya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar