Menyambut Satu Abad, NU Jatim Akan Buka Layanan Konsultasi Keagamaan

Jumat, 28 Mei 2021 06:15 WIB

Share
ilustrasi PW NU Jawa Timur.
ilustrasi PW NU Jawa Timur.

JATIM.POSKOTA.CO.ID | SURABAYA - Menjelang Satu Abad NU (Nahdlatul Ulama), Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim), akan menguatkan posisi Jam'iyah (kebersamaan).

Dengan melakukan Turba (Turun k Bawah) dengan mengunjungi ke 18 titik PCNU se-Jatim sesuai zona yang ada, mulai hari Sabtu (29/05/2021).

Katib Syuriah PWNU Jawa Timur, KH Syafrudin Syarif mengatakan, tujuan kami turba adalah untuk konsolidasi organisasi supaya NU dalam satu abad ini semakin kokoh.

Dan bersatu antara jam'iyyah dan jamaah, sehingga tercipta langkah yang sama antara PWNU hingga di ranting-ranting.

Menurutnya, jika hal tersebut dapat terlaksana dengan baik, maka kehadiran NU akan semakin berarti di mata masyarakat.

"Jika itu terjadi, maka NU, khususnya di Jatim, akan sangat bermanfaat dan diperhitungkan oleh masyarakat, serta kehadirannya akan dirasakan dan gerakannya akan selalu membawa manfaat dan maslahah bagi umat," ujarnya.

Untuk memperkuat posisi NU itu, PWNU Jatim akan menyampaikan sejumlah program strategis kepada PCNU.

Dalam turba, diantaranya tertib organisasi atau kembali pada AD/ART yang sudah disepakati bersama.

Selain itu, PWNU Jatim juga akan menyampaikan tentang pentingnya literasi digital NU yang harus digalakkan oleh masing-masing PCNU hingga ke ranting.

"Program-program yang kita buat, baik yang menyangkut tentang diniyah maupun ijtimaiyah itu, betul-betul dapat disosialisasikan kepada masyarakat dengan baik," kata Katib Syuriah PWNU Jawa Timur, KH Syafrudin Syarif, Kamis (27/5/2021).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler