W (46) Terduga Penculikan Anak di Bawah Umur Diamankan Polres Sukabumi 

Rabu, 26 Mei 2021 17:58 WIB

Share
Anak yang hilang Nanggeleng Citamiang Kota Sukabumi / Dok @humaspolri
Anak yang hilang Nanggeleng Citamiang Kota Sukabumi / Dok @humaspolri

JATIM POSKOTA - Pasca 44 hari penyelidikan, akhirnya Jajaran Polres Sukabumi Kota berhasil ungkap kasus penculikan yang menimpa Ahmed Maula, bocah 11 tahun asal Nanggeleng Citamiang Kota Sukabumi.

Selain berhasil menyelamatkan korban, Polisi juga berhasil menangkap terduga pelaku penculikan W (46) di Jalan Raya Cadas Kukun Pasar Kemis Tanggerang, Banten, Senin, 24 Mei 2021.

Penangkapan terduga penculikan anak di bawah umur tersebut dibenarkan Kapolres Sukabumi Kota saat konferensi pers di halaman Mapolres Sukabumi Kota.

Ternyata pelaku penculik merupakan orang yang sudah dikenal kurang lebih 5 bulan, pelaku berprofesi sebagai pemulung atau pengumpul barang rongsokan yang tinggalnya di sekitar rumah korban.

Lanjutnya, kronologis awal penculikan tersebut, korban membawa lari atau membawa kabur korban, awalnya ke Bogor, kemudian mereka naik becak yang dimiliki tersangka, dari Bogor bergerak ke Tanggerang.

“Tim kami melakukan penyelidikan, pelacakan, tracking dan sebagainya, hingga akhirnya hari ini Senin (24/05/2021) pukul 05.30 sore berhasil menangkap pelaku,” ujar Kapolres Sukabumi Kota.

“Korban dan pelaku penculikan berhasil ditemukan di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tanggerang, Banten,” ungkap Kapolres Sukabumi Kota.

Menurutnya, sebelumnya pelaku dan korban sempat berpindah-pindah kota setelah selanjutnya menetap di Tanggerang.

“Jadi kami melakukan penyelidikan dan pencarian anak ini selama 46 hari. Alhamdulilah korban sehat tapi kondisi kurang bersih karena diajak memulung di Tanggerang,” ujar Kapolres Sukabumi Kota.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus mendalami kasus ini, namun Sumarni memastikan bahwa kondisi Korban dalam kondisi sehat.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar