Fashion Show Wali Kota Cak Eri dan Pejabat Pemkot Surabaya, Begini Keseruannya

Sabtu, 1 Mei 2021 14:13 WIB

Share
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memberikan hadiah kepada juara fashion show antar karyawan lingkungan Pemkot Surabaya.
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memberikan hadiah kepada juara fashion show antar karyawan lingkungan Pemkot Surabaya.

JATIM.POSKOTA.CO.ID | SURABAYA - Perayaan Hari Kartini di lingkungan Pemkot Surabaya menggandeng Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya menggelar acara fashion show peringatan Hari Kartini 2021 di Balai Kota Surabaya.

Ada beberapa lomba dalam acara ini, seperti lomba membuat kolase, membuat hantaran dengan produk UMKM dan yang paling menarik adalah lomba fashion show produk UMKM dengan model para Kepala OPD dan Camat se-Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi  istrinya Indriyani Eri Cahyadi, dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji beserta istri dan pejabat lain, ikut menyemarakkan fashion show tersebut.

Meskipun hanya sebagai bintang tamu dalam fashion show tersebut, namun mereka juga berjalan di catwalk layaknya model profesional. Dengan busana produk UMKM, mereka tampak keren ketika berjalan di catwalk.

Eri Cahyadi menjelaskan acara ini untuk memperingati Hari Kartini dan untuk mengingatkan kembali perjuangan emansipasi wanita yang sampai hari ini sudah bisa dirasakan.

Diakui atau tidak, seorang pria tidak akan berhasil jika di belakangnya tidak ada perempuan hebat. Karena sejatinya kalau kita jujur, lelaki itu makhluk paling kuat dan sekaligus paling lemah.
"Tanpa dorongan dan tanpa didampingi seorang wanita, insyallah lelaki itu akan tumbang di tengah jalan," kata Wali Kota Eri.

Oleh karena itu, di lingkungan Pemkot Surabaya, tidak ada lagi perbedaan antara perempuan dan laki-laki dalam mengejar karirnya, termasuk dalam memimpin OPD.

Bahkan, ia juga memastikan bahwa banyak Kepala OPD di pemkot berasal dari perempuan.  "Ini menunjukkan bahwa seorang wanita bisa sama dengan seorang lelaki," tegasnya.

Ia juga menegaskan bahwa seorang wanita yang hebat adalah yang bisa berkarir sekaligus bisa menjadi tauladan bagi keluarganya.

Bisa mendidik anak-anaknya menjadi anak yang sholeh dan sholehah dan bisa mendampingi suaminya menjadi suami yang hebat. "Itulah kelebihan wanita," katanya.

Halaman
Editor: Dodohawe
Sumber: surabaya.go.id
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar