Tak Lagi Andalkan Snapdragon, Xiaomi Buat Chipset Sendiri

Senin, 29 Maret 2021 16:33 WIB

Share
Tak Lagi Andalkan Snapdragon, Xiaomi Buat Chipset Sendiri

POSKOTAJATIM

Xiaomi memastikan akan mengembalikan seri Mi Mix yang meluncurkan HP baru. Namun ditengah kabar ini, muncul informasi yang menyebutkan kalau mereka kembali menggunakan chipset sendiri.

Sebagai informasi, Xiaomi pernah menggunakan chipset mereka sendiri yang dinamakan Surge S1 pada Mi 5C. Namun telah mereka tinggalkan.

Sejumlah eksekutif perusahaan juga membagikan teaser poster yang menampilkan kata-kata 'surged' atau 'surging', yang diyakini sebagai nama chipset tersebut, seperti dikutip dari XDA Developers, Senin (29/03/21).

BACA JUGA: Ratusan Warga Mengungsi, Menjauhi Lokasi Kebakaran Kilang PT Pertamina RU VI di Balongan

[page-pagination]

Chipset surge, diyakini menjadi prosesor smartphone mandiri yang akan menawarkan kinerja setara chipset buatan Qualcomm saat ini.

Xiaomi sendiri belum membagikan informasi lanjutan saat ini, namun poster itu menandakan bahwa chip buatannya tidak akan menjadi terobosan baru.

Bisa jadi chipset buatan Xiaomi tersebut akan terintegrasi dengan chipset Snapdragon atau bahkan akan mampu berdiri sendiri dan tak lagi mengandalkan produk Qualcomm tersebut.

BACA JUGA: 

Reporter: Tania
Editor: Admin Jatim
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler