Pelajar SMK Karya Bakti Gelar Fashion Show Kain Batik Shibori di Hari Peringatan Hutan Sedunia

Senin, 22 Maret 2021 18:29 WIB

Share
Pelajar SMK Karya Bakti Gelar Fashion Show Kain Batik Shibori di Hari Peringatan Hutan Sedunia

POSKOTAJATIM,PANGANDARAN.

Dalam rangka memperingati Hari Hutan Sedunia, pelajar siswa-siswi SMK Bakti Karya Parigi menggelar Fashion Show Batik Shibori yang merupakan hasil karya siswa di sekolah tersebut.

Tema acara SMK Bakti Karya Parigi tersebut adalah "Program Produksi, Pameran, dan Fashion Show Shibori." Uniknya batik shibori ini dibuat dari bahan pewarna alam tumbuh-tumbuhan khas dari Kabupaten Pangandaran.

Pameran dan fashion show batik shibori juga dihadiri Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, anggota DPR RI Komisi XI Agun Gunanjar Sudarsa serta rombongan dari BI dan jajaran lainnya. Selain itu, dihadiri pula Ketua Kadin Pangandaran Yayan Sugiantoro, Ketua Pemuda Pancasila Pangandaran, tokoh seni budaya, dan tokoh lainnya.

BACA JUGA : Inilah Beberapa Tips Berhemat namun Tetap self love dan self rewarding

[page-pagination]

Motivasi Merawat Alam

Fashion Show Kain Shibori ini ditampilkan oleh siswa Kelas Multikultural SMK Bakti Karya Parigi yang berasal dari Jambi, NTT, Bengkulu, Toraja, Papua, Maluku, Kalimantan dan juga dari Kabupaten Pangandaran.

Konseptor kain shibori Nikmatul Hanik mengatakan, pada pameran yang fashion show kain shibori dilakukan oleh pelajar SMK Bakti Karya Kabupaten Pangandaran.

Halaman
Reporter: Tania
Editor: Admin Jatim
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar