Pesawat Angkatan Udara Taiwan Bermanuver Lagi Setelah China Berlatih Militer

Senin, 22 Februari 2021 19:16 WIB

Share
Pesawat Angkatan Udara Taiwan Bermanuver Lagi Setelah China Berlatih Militer

POSKOTAJATIM,TAIPEI

Pesawat Angkatan Udara Taiwan Bermanuver Lagi Setelah China Berlatih Militer, Untuk hari kedua berturut-turut pada Sabtu setelah belasan pesawat tempur dan pembom China melakukan latihan di dekat pulau-pulau yang dikuasai Taiwan di Laut China Selatan yang disengketakan, kata kementerian pertahanan di Taipei.

Beijing, yang mengklaim Taiwan sebagai wilayah China, telah melakukan misi udara berulang kali di sudut barat daya zona identifikasi pertahanan udara Taiwan dalam beberapa bulan terakhir, sebagian besar di dekat Kepulauan Pratas.

Setelah sembilan pesawat angkatan udara China terbang di dekat Kepulauan Pratas pada Jumat, Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan pihaknya melacak 11 pesawat pada hari Sabtu – delapan jet tempur, dua pembom H-6 berdaya nuklir dan sebuah pesawat anti-kapal selam, juga di dekat pulau-pulau itu.

BACA JUGA : Pada Sebuah Mall Kenapa Food court Selalu Berada di Lantai Paling Atas? Ini Penyebabnya

[page-pagination]

Tanpa merinci, Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan, pasukan angkatan laut China juga terlibat. Angkatan udara Taiwan memperingatkan pesawat China untuk pergi dan mengerahkan sistem rudal untuk memantau aktivitas tersebut, kata kementerian itu.

China belum berkomentar tentang aktivitas dua hari terakhir. Sebelumnya dikatakan manuver semacam itu merupakan tanggapan terhadap “kolusi” antara Taipei dan Washington, pendukung dan pemasok senjata internasional utama Taiwan, dan untuk menjaga kedaulatan China.

Seorang juru bicara Departemen Luar Negeri AS pada Sabtu mengulangi seruan kepada Beijing “untuk menghentikan tekanan militer, diplomatik, dan ekonomi terhadap Taiwan,” seraya menambahkan bahwa mereka harus “sebaliknya terlibat dalam dialog yang berarti dengan perwakilan Taiwan yang terpilih secara demokratis.”

BACA JUGA : Pendaftaran SNMPTN 2021 Akan DItutup 2 Hari Lagi, Berikut Cara Pendaftaran Online Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi

Halaman
Reporter: Tania
Editor: Admin Jatim
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler